Tak Ada Penjagaan Ketat di Kejagung saat Pemeriksaan Johnny G Plate

Selasa, 14 Februari 2023 - 09:06 WIB
loading...
Tak Ada Penjagaan Ketat di Kejagung saat Pemeriksaan Johnny G Plate
Tidak ada persiapan khusus di Jampidsus Kejagung terkait pemeriksaan Menkominfo Johnny G Plate. Foto/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Hari ini penyidik Jampidsus Kejaksaan Agung ( Kejagung ) memeriksa Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate. Tidak ada yang mencolok di Kejagung. Tak terlihat ada persiapan khusus.

Hanya tampak beberapa personel keamanan Kejagung dan anggota TNI berseragam lengkap dengan senjata laras panjang. Para petugas tersebut secara bergantian berjaga 24 jam di lingkungan gedung bundar.

Sebelumnya, Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung Ketut Sumedana meminta Johnny G Plate kooperatif atas panggilan kedua penyidik pada hari ini. "Kita berharap beliau Jhonny G Plate (JGP) hadir kooperatif selaku Menteri Komunikasi dan Informatika. Kami juga layangkan panggilan kedua untuk beliau, semoga bisa hadir ya" kata Ketut saat dikonfirmasi.



Dia mengatakan Johnny akan diperiksa guna menelusuri kasus dugan korupsi dalam proyek Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kominfo pekan lalu. Namun Johnny sedang berada di Medan mendampingi Presiden Jokowi mengikuti acara puncak Hari Pers Nasional bersama beberapa pejabat negeri.

Alasan lainnya, Johnny mengaku mewakili pemerintah dalam rapat kerja dengan komisi 1 DPR RI yang mengagendakan penjelasan pemerintah soal RUU perubahan kedua UU Nomor 11/ 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik pada Senin (13/2/2023) kemarin.

Sekadar mengingatkan, kasus ini terungkap pada November 2022. Niilai anggaran yang diketahui penyidik dalam proyek pembangunan dan penyediaan infrastruktur BTS 4G BAKTI Kemenkominfo ini berkisar Rp10 triliun. Ada dugaan mark up dan pembangunan fiktif yang keuangan negara Rp1 triliun lebih.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1867 seconds (0.1#10.140)