2 Jenderal Polisi Berkarier Moncer Kelahiran Gresik, Salah Satunya Mantan Ajudan Wapres RI

Senin, 13 Februari 2023 - 16:22 WIB
loading...
2 Jenderal Polisi Berkarier Moncer Kelahiran Gresik, Salah Satunya Mantan Ajudan Wapres RI
Terdapat beberapa jenderal polisi berkarier moncer kelahiran Gresik, Jawa Timur. Foto DOK NTMC Polri
A A A
JAKARTA - Terdapat beberapa jenderal polisi berkarier moncer kelahiran Gresik , Jawa Timur. Salah satunya adalah mantan ajudan Wakil Presiden KH. Ma’ruf Amin.

Jenderal polisi merupakan pangkat yang berada di jajaran perwira tinggi Polri. Adapun yang terendah adalah bintang satu alias Brigjen Pol. Dalam hal ini, para penyandangnya berasal dari berbagai daerah di tanah air.

Dari sekian banyak, beberapa di antaranya berasal dari Gresik, Jawa Timur. Lantas, siapa sajakah mereka?

Baca juga : 3 Jenderal Polisi Kelahiran Kota Pahlawan, Nomor 2 Pernah Jabat Kapolda di Tiga Wilayah Berbeda

Berikut dua jenderal polisi berkarier moncer kelahiran Gresik, Jawa Timur.

1. Brigjen Pol. M. Sabilul Alif

Brigadir Jenderal Polisi Muhammad Sabilul Alif merupakan salah seorang perwira tinggi Kepolisian Republik Indonesia (Polri). Saat ini, dia berstatus sebagai Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Banten.

Dalam riwayatnya, Alif lahir di Gresik, Jawa Timur pada 1975. Dia diketahui sebagai alumni Akademi Kepolisian (Akpol) 1996. Selain itu, jenderal polisi bintang 1 ini juga tercatat sebagai lulusan terbaik Lemhannas tahun 2022.

Pada sepak terjangnya di Kepolisian Indonesia, sejumlah jabatan penting pernah disemat. Sebut saja seperti Kapolres Jember (2014), Wadirlantas Polda Jatim (2016), Kapolresta Tangerang (2017), Analis Kebijakan Madya Bidang Binkar SSDM Polri (2021), hingga Wakapolda Banten.

Selain itu, Sabilul Alif juga pernah menjadi ajudan Wakil Presiden (Wapres) KH. Ma’ruf Amin. Saat itu juga pangkatnya naik menjadi bintang 1 setelah sebelumnya berpangkat Kombes Pol.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1132 seconds (0.1#10.140)