TGB Sholat Gaib dan Galang Donasi untuk Korban Gempa Turki dan Suriah

Sabtu, 11 Februari 2023 - 12:44 WIB
loading...
TGB Sholat Gaib dan Galang Donasi untuk Korban Gempa Turki dan Suriah
Ketua Umum PB Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah (NWDI) Dr. Tuan Guru Bajang (TGB) H. Muhammad Zainul Majdi bersama para jamaah menggelar sholat gaib dan penggalangan dana untuk korban gempa Turki dan Suriah. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Ketua Umum PB Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah (NWDI) Dr. Tuan Guru Bajang ( TGB ) H. Muhammad Zainul Majdi bersama para jamaah menggelar sholat gaib dan penggalangan dana untuk korban gempa Turki dan Suriah. TGB yang juga Ketua Harian Nasional DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) tersebut memimpin sholat gaib usai pelaksanaan sholat Jumat di Masjid Raya Hubbul Wathan, Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), Jumat (10/2/2023).

Dalam kesempatan itu, TGB mengajak para jamaah di Masjid Hubbul Wathan untuk mendonasikan sebagian uangnya melalui kotak amal. Dana yang terkumpul akan disumbangkan kepada korban bencana gempa di Turki dan Suriah.

"Turki adalah negara sahabat Indonesia yang sering membantu Indonesia ketika terjadi bencana (tsunami) Aceh," kata TGB.





Dari hasil penggalangan dana yang dilakukan jamaah Masjid Hubbul Wathan terkumpul donasi senilai Rp13 juta. TGB mengatakan dana yang terkumpul akan disumbangkan kepada korban gempa Turki dan Suriah lewat Duta Besar Indonesia untuk Turki Lalu Muhammad Iqbal yang juga berasal dari Lombok.

Diketahui, gempa berkekuatan 7,8 magnitudo mengguncang Turki dan Suriah pada Senin (6/2/2023) dan menewaskan lebih dari 23.700 jiwa. Hingga saat ini, proses evakuasi masih terus dilakukan untuk menyelamatkan korban gempa yang selamat maupun meninggal dunia.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1714 seconds (0.1#10.140)