Prabowo Ingatkan Mahasiswa Indonesia di Australia Kembali ke Tanah Air

Jum'at, 10 Februari 2023 - 16:45 WIB
loading...
Prabowo Ingatkan Mahasiswa Indonesia di Australia Kembali ke Tanah Air
Menhan Prabowo Subianto bertemu dengan para mahasiswa Indonesia di Canberra di sela kunjungan ke Australia menghadiri pertemuan 2+2. FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto bertemu dengan para mahasiswa Indonesia di Canberra di sela kunjungan ke Australia menghadiri pertemuan 2+2. Dalam kesempatan itu, Prabowo menyinggung perihal tujuan beasiswa yang diberikan pemerintah Indonesia.

Menurut Prabowo, kesempatan beasiswa agar dimanfaatkan untuk belajar sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab.

"Saudara mendapatkan kehormatan, kesempatan untuk belajar, sebagian besar atas biaya beasiswa yang berarti dari rakyat Indonesia. Belajar dengan sebaik-baiknya agar saudara dapat menarik manfaat," kata Prabowo.



Orang nomor satu di Kementerian Pertahanan (Kemhan) itu juga tak lupa menekankan kepada mahasiswa yang berkesempatan mendapat beasiswa untuk mengenyam pendidikan di Australia, kembali ke negara Indonesia.

"Harus bertekad kembali untuk berbakti dan mengabdi kepada bangsa dan negaramu. Ini yang utama," lanjut dia.

Hal itu dikarenakan, menurut Prabowo, orang-orang yang mendapatkan beasiswa ke negara maju, sudah semestinya menyerap hal-hal yang positif untuk membawa dampak yang lebih baik ketika kembali ke Indonesia.

"Ini pasti membawa dampak yang baik kepada negara kita. Saudara akan kembali ke institusi masing-masing. Diharapkan dapat melaksanakan tanggung jawab itu dengan suatu perbaikan," ujar Prabowo.

Baca juga: Hadiri Pertemuan 2+2 di Australia, Prabowo Tegaskan Keinginan RI Jadi Jangkar Perdamaian
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1010 seconds (0.1#10.140)