13 Anggota DPR dan DPD Raih Penghargaan Personal Branding

Rabu, 08 Februari 2023 - 19:06 WIB
loading...
13 Anggota DPR dan DPD Raih Penghargaan Personal Branding
Sebanyak 13 anggota DPR dan DPD meraih penghargaan Top Legislator Award dan Top Senator Award 2023. FOTO/TANGKAPAN LAYAR
A A A
JAKARTA - Sejumlah anggota DPR dan DPD meraih penghargaan Top Legislator Award dan Top Senator Award 2023. Mereka dianggap berhasil membangunan personal branding di dunia digital, membuka komunikasi dua arah dengan konstituen, dan menciptakan citra positif di masyarakat.

Penghargaan diberikan dalam webinar berjudul Coattail Effect: Bagaimana Mendulang Suara dari Capres/Caleg dan Cakada untuk Mendapatkan Kursi 2024 yang digelar oleh Suara Pemerintah bekerja sama dengan Tras N Co Indonesia, Rabu (8/2/2023). Hadir dalam webinar Managing Director Konner Advisory Silih Agung Wasesa, CEO Suara Pemerintah Arief Munajad, CEO Tras N Co Indonesia Tri Raharjo, dan para wakil rakyat penerima penghargaan.

Arief Munajad dalam sambutannya mengatakan, bangsa Indonesia telah memasuki tahun politik, kurang lebih setahun lagi akan digelar Pemilu 2024. Sudah saatnya bagi calon anggota legislatif (caleg) maupun calon anggota DPD untuk menyosialisasikan kualitas dan karakter diri kepada masyarakat luas.

"Sehingga ke depan rakyat Indonesia benar-benar memiliki legislator maupun senator yang mumpuni sebagai wakil rakyat dan wakil daerah masing-masing," ujar Arief dalam keterangan tertulis, Rabu (8/2/2023).

Menurut Arief, pihaknya sengaja memberikan apresiasi kepada wakil rakyat dan wakil daerah yang dinilai berhasil membangun personal branding di ranah digital. Mereka juga berhasil membangun komunikasi dua arah dengan konstituen serta menciptakan citra positif di mata masyarakat.

"Penghargaan ini diharapkan menjadi inspirasi bagi seluruh legislator dan senator untuk tetap memiliki semangat dalam menjalankan tugasnya serta bersama bahu-membahu dengan segenap elemen bangsa mewujudkan cita-cita dan tujuan Indonesia," katanya.

Sementara itu, Tri Raharjo menjelaskan, penilaian terhadap anggota DPR dan DPD didasarkan pada tiga parameter, yaitu Digital Awareness Aspect, Digital Media Aspect, dan Social Media Aspect. Dari hasil penilaian, terdapat 11 anggota DPR dan 2 anggota DPD yang berhak mendapatkan penghargaan. Mereka adalah Sufmi Dasco Ahmad (Fraksi Gerindra), Herman Khaeron (Fraksi Demokrat), Junimart Girsang (Fraksi PDIP), Hidayat Nur Wahid (Fraksi PKS), Firman Soebagyo (Fraksi Golkar), Sulaeman L Hamzah (Fraksi Nasdem).

Kemudian Syaifullah Tamliha (Fraksi PPP), Anwar Hafid (Fraksi Demokrat), Sonny T Danaparamita (Fraksi PDIP),
Suryadi Jaya Purnama (Fraksi PKS), dan Nevi Zuairina (Fraksi PKS). Sementara dua Anggota DPD yang meraih penghargaan adalah Bambang Santoso (Senator Provinsi Bali) dan Yorrys Raweyai (Senator Provinsi Papua).

"Kami ucapkan selamat untuk para penerima Top Legislator Award dan Top Senator Award 2023. Semoga penghargaan ini akan terus memacu para penerimanya untuk terus menjalankan apa yang telah diamanatkan oleh rakyat," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1173 seconds (0.1#10.140)