Kemenag Imbau Masjid Gelar Sholat Gaib untuk Korban Gempa Turki dan Suriah

Rabu, 08 Februari 2023 - 20:16 WIB
loading...
Kemenag Imbau Masjid Gelar Sholat Gaib untuk Korban Gempa Turki dan Suriah
Kota Kahramanmaras, Turki, luluh lantak akibat gempa dahsyat pada Senin (6/2/2023). Kemenag mengimbau umat Islam di Indonesia menggelar sholat gaib untuk para korban yang meninggal. Foto/Reuters
A A A
JAKARTA - Kementerian Agama ( Kemenag ) menyampaikan bela sungkawa atas musibah gempa M7,8 di Turki Dan Suriah, Senin (6/2/2023). Kemenag mengimbau umat Islam untuk menggelar sholat gaib untuk para korban wafat.

"Diberitahukan kepada umat Islam di seluruh Indonesia, sebagai bentuk kepedulian terhadap korban meninggal dunia pada gempa bumi di Turki dan Suriah, maka diimbau agar melaksanakan salat ghaib untuk mendoakan korban meninggal dunia," kata Direktur Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah Ditjen Bimas Islam Kemenag Adib dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (8/2/2023).



Dia menyampaikan shalat gaib dapat dilaksanakan seusai gelaran sholat Jumat, 10 Februari 2023. Salat gaib juga akan dilaksanakan di Masjid Istiqlal. "Di Jakarta, Masjid Istiqlal juga akan melaksanakan sholat gaib untuk korban meninggal gempa Turki dan Suriah,” katanya.

Duta Besar Indonesia untuk Turki Lalu Muhammad Iqbal sebelumnya menginformasikan dua warga negara Indonesia (WNI) meninggal dalam musibah gempa ini. Keduanya adalah Nia Marlinda asal Bali dan seorang anak berusia satu tahun

"Satu WNI (an Nia Marlinda) asal Bali dan seorang anak berusia 1 tahun serta suami WNI Turki di Kahraman Maras ditemukan meninggal dunia karena tertimbun reruntuhan," ujar Iqbal dalam keterangannya, Rabu (8/2/2023)
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1719 seconds (0.1#10.140)