Dukung Harlah 1 Abad NU, BAZNAS Sediakan 10.000 Boks ZChicken

Rabu, 08 Februari 2023 - 15:05 WIB
loading...
Dukung Harlah 1 Abad NU, BAZNAS Sediakan 10.000 Boks ZChicken
BAZNAS menyediakan 10.000 boks paket makanan siap saji, ZChicken di Resepsi Puncak 1 Abad Nahdlatul Ulama (NU) di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (7/2/2023). FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Badan Amil Zakat Nasional ( BAZNAS ) menyediakan 10.000 boks paket makanan siap saji, ZChicken di Resepsi Puncak 1 Abad Nahdlatul Ulama ( NU ) di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (7/2/2023). ZChicken merupakan salah satu program BAZNAS yang ditujukan kepada mustahik binaan, dengan mengusung pemberdayaan di bidang kuliner berkonsep usaha waralaba fried chicken berkelanjutan.

Ketua BAZNAS Noor Achmad mengatakan, sebanyak 15 gerobak ZChicken tersedia di lokasi acara yang ditujukan untuk para peserta.

"BAZNAS mendatangkan ZChicken dari beberapa wilayah di Jawa Timur seperti Madiun, Tuban, Mojokerto, dan Kota Surabaya, demi menjaga kesehatan para peserta agar mendapatkan asupan makanan bergizi selama acara," kata Noor Achmad.



Menurutnya, sebanyak 750 paket makanan dimasak di lokasi, sedangkan 9.250 boks ZChicken dikirim dalam 4 sesi, yakni pagi, siang, sore, dan malam, untuk menjaga kualitas makanan. Selain itu, BAZNAS juga berkoordinasi dengan panitia acara terkait proses pendistribusian untuk mencegah terjadinya kerumunan.

"Distribusi dilakukan oleh tim BAZNAS dan panitia, dengan berkeliling ke titik yang telah ditentukan. Kami tidak mendistribusikan langsung di gerobak, demi mencegah antrean dan dikhawatirkan akan menimbulkan keramaian," ujarnya.

Noor menjelaskan, penyediaan ZChicken ini merupakan sesuatu yang bermanfaat, lantaran mustahik mendapatkan keuntungan dari BAZNAS, dan para penerima manfaat mendapatkan makanan yang berkualitas.

Baca juga: 100 Tahun NU, Gus Yahya: Hari Ini Kita Melangkah Masuki Gerbang Abad Kedua

"Alhamdulillah, sesuatu yang multimanfaat ini harus terus kita lakukan. Karena sifat dana zakat adalah menebar kebaikan dan keberkahan," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3270 seconds (0.1#10.140)