Jokowi Minta TNI-Polri Jaga Kondusivitas dan Tak Terlibat Politik Praktis

Rabu, 08 Februari 2023 - 11:26 WIB
loading...
Jokowi Minta TNI-Polri Jaga Kondusivitas dan Tak Terlibat Politik Praktis
Presiden Jokowi meminta TNI dan Polri menjaga kondusivitas menjelang tahun politik 2024 dan tidak terlibat politik praktis. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) meminta kepada TNI dan Polri agar menjaga kondusivitas menjelang tahun politik 2024. Jokowi juga menekankan agar TNI dan Polri tidak terlibat dalam politik praktis.

Hal tersebut disampaikan Jokowi menanggapi soal arahannya terhadap TNI dan Polri menjelang Pemilu Serentak 2024. "Saya kira TNI Polri sudah tahu apa yang dikerjakan, yang paling penting menjaga kondusivitas tahun politik dan, tidak terlibat politik praktis," kata Jokowi seusai menghadiri Rapim TNI-Polri di The Sultan Hotel Jakarta, Rabu (8/2/2023).



Dalam kesempatan itu, Jokowi juga menekankan pentingnya penyamaan visi dari TNI dan juga Polri. "Dalam rapim TNI-Polri ini saya ingin agar visi itu sama. Tugas TNI dan Polri itu menjaga di sebelah mana itu jadi jelas. Jadi arahnya ke sana," kata Jokowi.

Jokowi juga menyampaikan mengenai pentingnya investasi dan juga hilirisasi. Termasuk soal potensi kebakaran hutan dan lahan. "Jadi tadi saya sampaikan mengenai yang namanya investasi, yang namanya hilirisasi. Kemudian yang berkaitan dengan kebakaran hutan, yang berkaitan dengan menjaga kondusivitas di tahun politik saya rasa garis besar itu," katanya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1432 seconds (0.1#10.140)