Hadiri Rapim TNI-Polri, Jokowi: Samakan Visi dan Jaga Proses Hilirisasi

Rabu, 08 Februari 2023 - 10:20 WIB
loading...
Hadiri Rapim TNI-Polri, Jokowi: Samakan Visi dan Jaga Proses Hilirisasi
Presiden Jokowi menghadiri Rapim TNI dan Polri 2023 di Hotel Sultan Jakarta. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) menghadiri rapat pimpinan (rapim) TNI dan Polri 2023, di The Sultan Hotel Jakarta. Dalam rapim tersebut, Jokowi menekankan pentingnya penyamaan visi dari TNI dan Polri.

"Dalam Rapim TNI-Polri ini saya ingin agar visi itu sama. Tugas TNI dan Polri itu menjaga di sebelah mana itu jadi jelas. Jadi arahnya ke sana," kata Jokowi di The Sultan Hotel Jakarta, Rabu (8/2/2023).

Jokowi juga menyampaikan mengenai pentingnya investasi dan juga hilirisasi. Dirinya juga menyampaikan mengenai kebakaran hutan dan pentingnya menjaga kondusivitas menjelang Pemilu 2024.



"Jadi tadi saya sampaikan mengenai yang namanya investasi, yang namanya hilirisasi. Kemudian yang berkaitan dengan kebakaran hutan, yang berkaitan dengan menjaga kondusivitas di tahun politik saya rasa garis besar itu," kata Jokowi.



Namun, Jokowi mengaku lebih banyak membahas mengenai hilirisasi. Menurutnya peran TNI dan Polri sangat penting untuk menjaga agar proses hilirisasi berjalan dengan baik di lapangan.

"Tapi karena temanya yang dipilih TNI-Polri adalah yang berkaitan dengan produktivitas, dengan transformasi ekonomi, saya lebih banyak menyampaikan mengenai pentinganya hilirisasi yang memberikan nilai tambah yang besar bagi negara. Tugas TNI Polri adalah menjaga agar namanya industrialisasi, hilirisasi itu berjalan dengan baik di lapangan, tidak terjadi gangguan-gangguan," ungkapnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2104 seconds (0.1#10.140)