6 Pati TNI Naik Pangkat Bintang Dua, Ada Jenderal Kopassus hingga Eks Ajudan Wapres

Rabu, 08 Februari 2023 - 07:33 WIB
loading...
A A A
Lulusan Akademi Angkatan Laut (AAL) 1992 dari Korps Pelaut ini merupakan salah satu Pati TNI AL yang juga mendapatkan kenaikan pangkat dalam mutasi terbaru Panglima TNI Laksamana Yudo Margono.

Sebelumnya Laksma TNI Achmad Wibisono menjabat sebagai Kas Koarmada l kemudian diangkat menjadi Kas Kogabwilhan lll. Pria kelahiran 22 Juni 1970 ini pernah menjabat sebagai Komandan Lanal Banjarmasin, Komandan KRI Yos Sudarso-353.

Termasuk Komandan Satkor Koarmabar, Asrena Pangarmabar, Paban II Jemen Srenal, Komandan Lantamal I/Medan, Waasrena KSAL, kemudian Kepala Staf Koarmada I.

6. Marsma TNI Hendrikus Haris Haryanto

Pria kelahiran Kulonprogo, DIY pada 17 April 1968 ini juga merupakan salah satu Pati TNI AU yang mendapatkan promosi kenaikan pangkat dan jabatan.

Marsma TNI Hendrikus Haris Haryanto sebelumnya menjabat sebagai Asops Kas Koopsudnas. Dalam mutasi teranyar Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, Hendrikus Haris Haryanto diangkat menjadi Kepala Badan Pengembangan Kebijakan dan Teknologi Pertahanan Kemhan.

Karier militer Lulusan Akademi Angkatan Udara (AAU) 1990 ini bisa dikatakan cukup cemerlang. Selama bertugas di TNI AU, dia pernah dipercaya menjadi Komandan Upacara Penurunan Bendera dalam HUT ke-66 Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2011.

Mantan ajudan Wakil Presiden (Wapres) Boediono ini juga pernah menduduki sejumlah jabatan strategis di TNI AU di antaranya, sebagai Kepala Dinas Operasi Lanud Iswahjudi, Komandan Wing 3 Tempur Lanud Iswahjudi, Komandan Lanud Adi Sumarmo, Komandan Lanud Sultan Hasanuddin. Termasuk Asops Kaskoopsudnas.
(cip)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2911 seconds (0.1#10.140)