Bareskrim Tunggu Hasil Pemeriksaan Sampel Kasus Baru Gagal Ginjal Anak di Jakarta

Selasa, 07 Februari 2023 - 11:09 WIB
loading...
Bareskrim Tunggu Hasil Pemeriksaan Sampel Kasus Baru Gagal Ginjal Anak di Jakarta
Dir Tipiter Bareskrim Brigjen Pol Pipit Rismanto.Foto/MPI/Dok
A A A
JAKARTA - Direktorat Tindak Pidana Tertentu (Dit Tipiter) Bareskrim Polri menyatakan sudah melakukan investigasi terkait dengan munculnya kasus baru gagal ginjal akut terhadap anak di Jakarta. Sampel pun telah dikirim penyidik kepada BPOM.

Dir Tipiter Bareskrim Brigjen Pipit Rismanto mengatakan, pihaknya telah mengambil sampel terkait munculnya kasus gagal ginjal anak. Menurutnya, hasil pemerikssan sampel tersebut kewenangan dari BPOM.

"Sampelnya sudah kita kirim ke BPOM. Karena memang sampelnya bukan kita yang mengamankan," kata Pipit saat dikonfirmasi, Jakarta, Selasa (7/2/2023).

Pipit menuturkan, BPOM memiliki kewenangan untuk melakukan pemeriksaan secara mendalam terkait sampel tersebut. Kepolisian, lanjut dia, bisa mengusut lebih lanjut apabila BPOM sudah menyerahkan hasil pemeriksaan sampel.

"Kita tidak bisa memperdalam temuan kasus baru ini, kecuali BPOM sudah menyerahkan kepada kita," tuturnya.

Sebelumnya, Kementerian Kesehatan mengonfirmasi dua kasus baru gagal ginjal akut pada anak di Jakarta. Dua kasus baru yang dilaporkan oleh Dinas Kesehatan DKI Jakarta dan adalah temuan baru sejak Desember 2022 tersebut.

Juru Bicara Kementerian Kesehatan, M Syahril mengatakan, satu kasus telah terkonfirmasi gagal ginjal akut dan satu kasus suspek.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1849 seconds (0.1#10.140)