Muzani Ibaratkan Cawapres Koalisi Gerindra-PKB seperti Masakan

Senin, 06 Februari 2023 - 17:55 WIB
loading...
Muzani Ibaratkan Cawapres Koalisi Gerindra-PKB seperti Masakan
Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani di Kantor DPP Gerindra, Ragunan, Jakarta Selatan, Senin (6/2/2023). Foto/MPI/Riana Rizkia
A A A
JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengibaratkan calon wakil presiden ( cawapres ) yang akan diusung Koalisi PKB-Gerindra seperti masakan. Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya akan mengumumkan nama cawapres 2024 setelah diputuskan.

“Tentu saja ini kan ibarat masakan, kita tunggu semuanya bisa matang untuk kita sajikan,” ujar Muzani di Kantor DPP Gerindra, Ragunan, Jakarta Selatan, Senin (6/2/2023).

Dia menuturkan, jika target deklarasi cawapres dari Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KIR) tersebut akan dibahas bersama Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin). “Pak Muhaimin minta kalau bisa sebelum puasa. Dan Pak Prabowo sangat menyimak, mendengar pandangan itu,” kata Muzani.



Muzani menjelaskan, bukan hanya cawapres, namun calon presiden (capres) dari koalisi juga belum diumumkan. “Tapi memang sampai sekarang belum diputuskan calon wakil presiden. Bukan hanya calon presiden, calon presiden koalisi pun belum ada,” ucapnya.

“Pak Muhaimin sudah ngomong langsung kepada Pak Prabowo agar calon presiden dan calon wakil presiden dari koalisi Gerindra-PKB kalau bisa sih putuskan sebelum bulan puasa. Pak Prabowo sangat paham. Apalagi pandangan itu disuarakan oleh para ulama, para kiai. Pak Prabowo sangat menghargai itu,” sambungnya.

Diketahui, meski Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya belum mengumumkan nama capres dan cawapres yang akan diusung pada Pilpres 2024, internal Partai Gerindra mendorong Prabowo Subianto maju sebagai capres. Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya telah meresmikan kantor sekretariat bersama (sekber) di Jalan Ki Mangunsarkoro Nomor 1 Menteng, Jakarta Pusat, Senin (23/1/2023).
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1612 seconds (0.1#10.140)