Diberi Kepercayaan Jadi Capres 2024, Prabowo: Kewajiban Anak Bangsa untuk Berbakti

Senin, 06 Februari 2023 - 15:17 WIB
loading...
Diberi Kepercayaan Jadi Capres 2024, Prabowo: Kewajiban Anak Bangsa untuk Berbakti
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyatakan kesiapannya menjadi calon presiden (capres) pada Pilpres 2024 mendatang. Foto/Tim Media Prabowo
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyatakan kesiapannya menjadi calon presiden (capres) pada Pilpres 2024 mendatang. Menurutnya, jika sudah diberi diberi kepercayaan oleh masyarakat maka dirinya harus menyanggupinya.

"Ya Insya Allah dalam artian begini, dalam sebuah republik itu kalau kita diberi kepercayaan, kita diberi, amanat kita diberi harapan dan kita merasa diri kita sanggup kita punya latar belakang, kita punya pendidikan kita punya kesehatan kita punya katakanlah kemandirian di bidang ekonomi," ujar Prabowo di Kantor DPP Partai Gerindra di Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin (6/2/2023).

Lebih lanjut, Prabowo menjelaskan bahwa majunya menjadi capres tahun 2024 itu merupakan bentuk bakti kepada bangsa Indonesia. "Saya kira itu kewajiban untuk setiap anak bangsa menawarkan diri untuk berbakti," ucap Prabowo.

Sebelumnya, teriakan 'Prabowo Presiden' pun menggema dalam acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-15 Gerindra di Kantor DPP Partai Gerindra, Jakarta Selatan, Senin (6/2/2023).

Mulai dari ketika Prabowo tiba di Kantor DPP Partai Gerindra, Ragunan, Jakarta Selatan, hingga ketika ia akan memberikan sambutan. "Prabowo presiden, Prabowo presiden!" teriak kader partai dan warga sekitar yang sengaja datang ke Kantor DPP Partai Gerindra.

Terlihat Prabowo didampingi Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Sandiga Uno, Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Hashim Djojohadikusumo, Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, dan Ketua DPD Partai Gerindra Sumatera Barat Andre Rosiade.

Teriakkan 'Prabowo Presiden' terus menggema hingga ia menaiki podium untuk memberikan sambutan. Saat melangkah maju, para kader pun berdiri sambil berteriak.

"Prabowo presiden!” ucap para kader kompak.

Bahkan saat pembacaan doa, Sekretaris Majelis Kehormatan Partai Gerindra Romo HR Muhammad Syafii pun berharap kemudahan agar Prabowo dapat menjadi orang nomor satu di Indonesia.

"Karena itu wahai Allah beri kemudahan kepasa Bapak Prabowo Subianto dengan dukungan Partai Gerindra dengan seluruh bangsa Indonesia agar di 2024 Bapak Prabowo menjadi Presiden RI," kata Muhammad Syafii saat membacakan doa.

Muhammad Syafii menilai bahwa Prabowo Subianto merupakan sosok pemimpin yang sangat prihatin dengan apa yang dialami masyarakat. Bahkan, kata Muhammad Syafii, di tangan Ketua Umum Partai Gerindra tersebut, Indonesia dapat menjadi negara yang penuh dengan kebaikan.

“Betapa dia sangat prihatin dengan yang dialami masyarakat tertindas. Kami Yakin, di tangan beliau, Indonesia akan menjadi thayyibatun wa rabbun ghofur,” katanya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5114 seconds (0.1#10.140)