Peringatan Seabad NU, Sahabat Ganjar Gelar Doa Bersama di Lombok

Minggu, 05 Februari 2023 - 21:01 WIB
loading...
Peringatan Seabad NU, Sahabat Ganjar Gelar Doa Bersama di Lombok
Sahabat Ganjar, kelompok pendukung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Pilpres 2024, menggelar doa bersama di Pondok Pesantren Nurul Ijtihad NU Lenser, Lombok Tengah, Sabtu (4/2/2023). FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Sahabat Ganjar, kelompok pendukung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Pilpres 2024, menggelar doa bersama di Pondok Pesantren Nurul Ijtihad NU Lenser, Lombok Tengah, Sabtu (4/2/2023). Kegiatan ini sekaligus merayakan Satu Abad Nahdlatul Ulama (NU).

Pengisi acara, Ustaz Syekhul Ahyar mengajak masyarakat nahdliyyin banyak berdoa sebagai wujud ketaatan kepada Allah SWT. Melalui doa diharapkan terwujud negara yang damai sesuai dengan ajaran agama.

"Kita juga melaksanakan lantunan sholawat sebagai wujud mahabbah kepada Baginda Nabi. Tentu ini merupakan sesuatu yang sangat luar biasa, karena menjunjung tinggi nilai-nilai keislaman demi terwujudnya sebuah harapan," kata Syekhul Ahyar dalam keterangan tertulis, Minggu (5/2/2023).

Dalam kesempatan itu, Ustaz Syekhul Ahyar juga mengenalkan sosok Ganjar Pranowo sebagai pemimpin yang komplet dari semua sisi. Menurutnya, Ganjar mampu menerjemahkan nilai-nilai Pancasila sebagai dasar negara, baik dengan tindakan maupun kebijakan. Selain itu, Ganjar juga dinilai mengedepankan kemaslahatan umat dibanding diri sendiri.

"Seorang politikus yang harmonis, humoris membuat masyarakat tidak ada jarak dengan pemimpinnya," ujarnya.

Ustaz Syekhul Ahyar berharap doa bersama yang digelar bisa menyokong Ganjar Pranowo dan NU untuk Indonesia lebih maju lagi. "Harapannya tiada lain melanjutkan apa yang sudah dibangun oleh Presiden Jokowi dan mewujudkan cita-cita pemimpin sebelumnya untuk mewujudkan kemajuan Indonesia dari semua aspek," katanya.

Doa bersama juga diisi dengan lantunan Ayat Suci Al-Qur'an, tausiyah, istighosah, dan sholawat akbar. "Kami memiliki keyakinan, masyarakat Lombok memiliki rasa kecintaan terhadap Pak Ganjar Pranowo. Kita bersama-sama untuk mengantarkan beliau supaya menjadi Presiden Indonesia selanjutnya," kata Dewan Pembina Sahabat Ganjar, Gus Khayatuk Makki.

Gus Khayat berharap NU tetap konsisten dalam mengedepankan nilai-nilai Islam Rahmatan Lil Alamin. "Dan selalu menjadi rujukan pemimpin-pemimpin dunia di tengah perbedaan," katanya.

Di akhir kegiatan, Gus Khayat bersama kiai dan ustaz yang hadir menerbangkan puluhan burung merpati ke angkasa sebagai perwujudan serta harapan untuk Ganjar Pranowo dan NU ke depan. "Kita terbangkan burung merpati sebagai simbol, agar Indonesia serta NU terus maju dan bangkit serta terus berinovasi bersama Ganjar Pranowo," katanya.

Sahabat Ganjar sebelumnya juga menggelar kegiatan di Lombok Timur dengan menggelar cek kesehatan gratis kepada masyarakat.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1212 seconds (0.1#10.140)