Survei PWS: Perindo Satu-satunya Parpol Nonparlemen yang Berpeluang Lolos ke Senayan

Minggu, 05 Februari 2023 - 18:24 WIB
loading...
Survei PWS: Perindo Satu-satunya Parpol Nonparlemen yang Berpeluang Lolos ke Senayan
Berdasarkan survei PWS, Partai Perindo menjadi satu-satunya partai politik nonparlemen yang berpeluang besar lolos ke DPR pada Pemilu 2024. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Partai Perindo menjadi satu-satunya partai politik nonparlemen yang berpeluang besar lolos ke DPR pada Pemilu 2024. Hal ini terpotret dalam hasil survei elektabilitas partai politik Political Weather Station (PWS) pada Januari 2023.

"Satu-satunya partai nonparlemen yang kelihatannya akan lolos ke Senayan adalah Partai Perindo dengan elektabilitas sebesar4,6% jika pemilu dilaksanakan saat ini," kata peneliti senior PWS, Sharazani dalam rilis surveinya yang dilakukan secara daring, Minggu (5/2/2023).

Elektabilitas Partai Perindo juga mampu menyalip dua parpol yang kini bertengger di Senayan. Kedua parpol tersebut adalah Partai Amanat Nasional (PAN) yang memperoleh elektabilitas sebesar 2,8% dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sebesar 1,9%.



Tak hanya elektabilitas, PWS juga mencatat Partai Perindo merupakan salah satu parpol yang dipersepsikan publik peduli dengan masalah pertanian. "Sebanyak 6,7% responden menilai Partai Perindo peduli terhadap masalah pertanian di republik ini," ujarnya.

Survei PWS dilaksanakan pada 23-31 Januari 2023. Pengumpulan data dilakukan menggunakan teknik wawancara melalui telepon dengan pedoman kuesioner. Dalam survei kali ini, sebanyak 1.200 responden diperoleh melalui teknik pencuplikan secara acak sistematis (systemic random sampling). Sementara, margin of error yang diterapkan dalam survei ini sebesar ±2,83%, pada tingkat kepercayaan sebesar 95%.

Baca juga: Perindo Poso Serahkan Gerobak dan Modal Usaha ke Pedagang Kecil
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1169 seconds (0.1#10.140)