Wapres Berangkat ke Jatim, Hadiri Puncak Peringatan Seabad NU

Minggu, 05 Februari 2023 - 16:41 WIB
loading...
Wapres Berangkat ke Jatim, Hadiri Puncak Peringatan Seabad NU
Wapres Maruf Amin didampingi Ibu Wury Maruf Amin beserta rombongan terbatas melakukan kunker ke Provinsi Jawa Timur, Minggu (5/2/2023). FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Wakil Presiden ( Wapres) Ma'ruf Amin didampingi Ibu Wury Ma'ruf Amin beserta rombongan terbatas melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Provinsi Jawa Timur (Jatim), Minggu (5/2/2023). Agenda utama kunker wapres adalah menghadiri Puncak Peringatan 1 Abad Hari Lahir Nahdlatul Ulama ( Harlah NU ).

Untuk diketahui, organisasi Islam terbesar di Indonesia ini berdiri pada 16 Rajab 1344 Hijriyah atau bertepatan dengan 31 Januari 1926.

Wapres beserta rombongan pergi kunker menggunakan Pesawat Khusus Kepresidenan Boeing 737-400 TNI AU. Pesawat lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta sekitar pukul 15.30 WIB menuju Bandara Udara Internasional Juanda, Surabaya.



Setibanya di Surabaya, wapres akan disambut oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Jatim.

Salah satu rangkaian Puncak Peringatan Satu Abad Harlah NU adalah Muktamar Internasional I Fikih Peradaban, yang akan dibuka Wapres pada Senin (6/2/2023) pukul 09.00 WIB di Hotel Shangri-La, Surabaya, Jatim. Usai acara, Wapres diagendakan menuju Akademi Angkatan Laut (AAL) di Bumi Moro, Morokrembangan, Krembangan, Surabaya, untuk memberikan Kuliah Umum kepada Taruna AAL.

Hari ke-3 Kunker, Selasa (7/2/2023), pukul 08.00 WIB, Wapres diagendakan menghadiri Resepsi Puncak 1 Abad NU di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Acara ini rencananya juga dihadiri oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Selepas acara tersebut, pukul 10.15 WIB, Wapres beserta rombongan menuju Kawasan Industri Java Integrated dan Industrial Port Eastate (JIPE) di Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik, Jatim. Selain melakukan peninjauan, Wapres direncanakan menyaksikan penandatanganan kerja sama MoU antara anak usaha AKR PT Aneka Petroindo Retailindo dengan PT Jatim Sarana Utama.

Baca juga: Muhammadiyah Ucapkan Selamat Harlah 1 Abad NU

Hari berikutnya, Rabu (8/2/2023) pukul 10.00 WIB, wapres diagendakan meresmikan Proyek Lapangan Gas Jambaran Tiung Biru dan MDA & MBH, di Sheraton Surabaya Hotel & Towers, Jalan Embong Malang No 25-31, Kedungdoro, Kecamatan Tegalsari, Surabaya. Selanjutnya, pukul 13.25 WIB Wapres beserta rombongan akan kembali ke Jakarta dengan pesawat yang sama.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1386 seconds (0.1#10.140)