Prabowo di Mata Tukang Jahit Pribadi: Casingnya saja Kelihatan Galak, tapi Hatinya Lembut

Sabtu, 04 Februari 2023 - 17:44 WIB
loading...
Prabowo di Mata Tukang Jahit Pribadi: Casingnya saja Kelihatan Galak, tapi Hatinya Lembut
Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto saat bersama tukang jahit pribadi bernama Abun. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto punya tukang jahit pribadi bernama Abun. Sosok Abun pernah diceritakan Ketua Umum Partai Gerindra itu pada suatu acara.

"Tukang jahit saya namanya Abun, 'Bun, kau bikin dong celana aku ya. Kasih karet'," ujar Prabowo Subianto dalam suatu acara.

Sosok Abun ini juga diungkapkan oleh fotografer Prabowo dalam akun Instagram bachren.71, Senin (30/1/2023). Abun mengatakan pertemuannya berawal dari vermak jas Prabowo 22 tahun lalu, dia pun mampu meraih kesuksesan.

Melalui keahliannya ini lahir baju keseharian, pakaian formil hingga pakaian dinas Prabowo. Kecepatan dan kerapihan Abun menjahit pakaian pertama kali mampu membuat Prabowo kagum.



Bagaimana tidak, dia mampu menyelesaikannya dalam kurun waktu 2 jam. "Wah, bagus ya. Cepat sekali kamu kerjakan. Bisa diandalkan kamu," begitu komentar pertama Prabowo kepadanya.

Selama bertahun-tahun, Abun telah melewati waktu sebagai penjahit pribadi dan kepercayaan Prabowo. "Aku dekat sama Bapak itu di 2004-2005," ujarnya dalam video itu.

"Pertama kali itu kan aku dipanggil ke Bidakara, suruh bikin baju HKTI. Baju HKTI yang saku 2 krem saku 2, ada panjang ada pendek," sambungnya.

Ia mengungkapkan bahwa tidak menyangka awalnya bisa bertemu dengan Prabowo. "Saya melihat sosok beliau itu kan dulu waktu di tentara kan orangnya 'beh enggak mungkinlah', dalam benak saya tuh di situ," ujar Abun.

"'Masa iya sih saya bisa ketemu', kan begitu. Saya enggak bakal ngira saya ketemu Pak Prabowo," lanjutnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0904 seconds (0.1#10.140)