Airlangga: Yellow Clinic Ujung Tombak Golkar Layani Publik

Jum'at, 03 Februari 2023 - 16:50 WIB
loading...
Airlangga: Yellow Clinic Ujung Tombak Golkar Layani Publik
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto saat meresmikan Kantor Yellow Clinic DPD Partai Golkar Provinsi Bali, Denpasar Bali, Jumat (3/2/2023). FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto mengungkapkan program klinik kesehatan, Yellow Clinic, mendapat apresiasi dari banyak pihak. Menurutnya, Yellow Clinic menjadi salah satu ujung tombak program pelayanan publik partai berlambang pohon beringin tersebut.

Sebab, Yellow Clinic muncul di saat masyarakat Indonesia mengalami keterbatasan dalam mengakses layanan kesehatan. "Golkar adalah partai sampai hari ini satu-satunya yang membuat klinik khusus untuk melayani publik," kata Airlangga saat meresmikan Kantor Yellow Clinic DPD Partai Golkar Provinsi Bali, Denpasar Bali, Jumat (3/2/2023).

Airlangga menegaskan, Yellow Clinic menjadi bukti Golkar adalah partai politik yang inklusif. Sebab, keberadaan Yellow Clinic bukan hanya dirasakan kader Golkar sendiri, tetapi juga masyarakat secara umum. Bahkan, melalui program ini Partai Golkar menegaskan diri mendukung pemerintah di sektor layanan kesehatan.

"Kita mendukung program pemerintah, di mana program pemerintah rasio antara pelayanan kesehatan dan jumlah penduduknya masih jauh. Kita tergopoh-gopoh saat penanganan Covid-19, kita bisa merasakan keterbatasan dari jumlah pekerja kesehatan," kata Airlangga.

"Ujung tombak pelayanan publik ini membuat banyak sekali tokoh-tokoh Golkar yang sekarang berkarya di tempat lain, ingin home coming di Partai Golkar. Menjelang pemilu ini semua harus pulang ke Kawitan (leluhur) semua. Karena itu adalah kekuatan Golkar," ujarnya.

Airlangga meminta DPD Golkar Provinsi Bali bisa memanfaatkan kekuatan ini untuk lebih banyak merekrut kader partai. Sebab, berdasarkan laporan yang diterimanya, rekrutmen Golkar di Bali baru mencapai 7% atau sekitar 47.000 kader.

"Peringkatnya biasanya Top 5, lima tertinggi. Tetapi sesudah kunjungan Bali saya yang lalu, sampai kunjungan ke sini ini agak anjlok ke-15," kata Airlangga yang juga Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ini.

Sementara itu, Ketua DPD Golkar Provinsi Bali I Nyoman Sugawa Korry mengaku Yellow Clinic di Bali sudah siap beroperasi dengan dukungan dua dokter gigi, dua dokter umum, serta satu tenaga asuransi, dan satu unit mobil ambulans. Korry menuturkan, Yellow Clinic di Bali juga bekerja sama dengan BPJS Kesehatan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat umum di Bali.

"Di samping pelayanan bidang kesehtan, Yellow Clinic juga kami tugaskan untuk datang ke seluruh wilayah di Bali memberikan pelayanan gratis kepada seluruh masyarakat, sehingga masyarakat bisa dilayani dengan gratis," kata Sugawa Korry.

Terkait rekrutmen kader baru, DPD Golkar Bali mulai menerima ratusan kader yang baru masuk. Mereka yakni pensiunan PNS, TNI, hingga mantan anggota partai lain.

"Ini bagian dari program kaderisasi yang kami sebut Kembali ke Kawitan (Leluhur). Partai Leluhur yaitu Partai Golkar. Tahap sekarang adalah 300 kader yang baru masuk, dan tentu akan kita tingkatkan," ujar Ketua DPD Golkar Bali.

DPD Golkar Bali juga telah melantik Bakumham yang beranggotakan 150 advokat muda kader Partai Golkar. Sugawa Korry menegaskan, DPD Golkar Bali siap mendukung dan memenangkan Airlangga Hartarto sebagai presiden 2024. "Tekad kami untuk mendukung dan memenangkan Bapak Airlangga Hartarto sebagai Presiden RI 2024," tegas Korry.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1416 seconds (0.1#10.140)