alexametrics

KRI Teluk Jakarta-541 Tenggelam di Perairan Timur Laut Pulau Kangean

loading...
KRI Teluk Jakarta-541 Tenggelam di Perairan Timur Laut Pulau Kangean
KRI Teluk Jakarta-541 yang sedang melaksanakan operasi dukungan laut pergeseran logistik ke wilayah timur mengalami kebocoran yang mengakibatkan tenggelam pada kedalaman sekitar 90 meter di perairan Timur Laut Pulau Kangean, Selasa (14/7/2020). Foto/Dispe
A+ A-
JAKARTA - KRI Teluk Jakarta-541 yang sedang melaksanakan operasi dukungan laut pergeseran logistik ke wilayah timur mengalami kebocoran yang mengakibatkan tenggelam pada kedalaman sekitar 90 meter di perairan Timur Laut Pulau Kangean, Selasa (14/7/2020) sekitar pukul 09.00 WIB. Gelombang laut di sekitar lokasi saat kejadian cukup tinggi antar 2,5 sampai dengan 4 meter.

Kadispenal Laksma M Zaenal mengabarkan seluruh ABKsejumlah 55 orang dalam keadaan selamat. 54 ABK diselamatkan oleh KM Tanto Sejahtera yang sedang berlayar di posisi 5 NM dari lokasi kejadian, 1 ABK ditolong oleh KM Dobonsolo. (Baca juga: Panglima TNI: Penegakkan Disiplin Kesehatan Cegah Penyebaran Covid-19)

"Saat ini KRI RE Martadinata sedang berada di posisi KM Tanto Sejahtera, menunggu cuaca baik melaksanakan transfer ABK, untuk selanjutnya akan dibawa ke Surabaya," ujarnya melalui rilis resmi yang diterima SINDOnews, Rabu (15/7/2020).

(kri)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak