Baliho Erick Thohir Disoal PWNU Jatim, Nusron Wahid: Tidak Usah Berlebihanlah

Kamis, 02 Februari 2023 - 21:36 WIB
loading...
Baliho Erick Thohir Disoal PWNU Jatim, Nusron Wahid: Tidak Usah Berlebihanlah
Wakil Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Nusron Wahid. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Nusron Wahid menegaskan bahwa siapa pun boleh memberikan ucapan selamat 1 Abad NU. Menurut dia, banyaknya baliho ucapan selamat 1 Abad NU dari Erick Thohir tidak perlu ditanggapi secara berlebihan.

Terlebih, Erick diamanahi oleh PBNU sebagai Ketua Steering Committee pelaksanaan rangkaian peringatan 1 Abad NU. “Tidak usah berlebihanlah. Siapa pun boleh kasih ucapan selamat dalam bentuk spanduk, baliho, umbul-umbul, ataupun di sosmed berkaitan dengan pelaksanaan Peringatan 1 Abad NU," ujar Nusron Wahid, Kamis (2/2/2023).

Erick Thohir dinilai sudah banyak berperan dan membantu dalam kapasitasnya sebagai Ketua Steering Comitee di dalam Pelaksanaan Rangkaian kegiatan 1 Abad NU. Mulai dari sisi jejaring pelibatan pihak lain yang memberikan kontribusi, hingga pengakselerasian program-program pemerintah dengan NU.



"Jadi tidak aneh kalau Pak Erick pasang spanduk. Apalagi spanduknya itu dengan nada ucapan selamat dan simpatik. Bukan imbauan yang negatif," tuturnya.

"Masak Ketua SC enggak boleh kasih ucapan. Bupati, gubernur, Presiden, anggota DPR sampai agama lain pun kasih ucapan selamat. Jadi ini tidak masalah besar dalam konteks berjam'iyyah NU," kata mantan Ketua Umum GP Ansor ini.

Diketahui, Wakil Ketua PWNU Jawa Timur KH Abdussalam Shohib memprotes banyaknya baliho ucapan selamat 1 Abad NU dari Erick Thohir yang tersebar di Jawa Timur. Dia juga mencium gelagat bau-bau politis di spanduk yang ada di jalanan, di sekitar venue Puncak Peringatan 1 Abad NU yang dipusatkan di Jawa Timur.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2339 seconds (0.1#10.140)