Cerita Megawati soal Humor Gus Dur Terkait Eternit yang Ternyata Internet

Rabu, 01 Februari 2023 - 06:58 WIB
loading...
Cerita Megawati soal Humor Gus Dur Terkait Eternit yang Ternyata Internet
Presiden ke-5 RI, Megawati Soekarnoputri. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Presiden ke-5 RI, Megawati Soekarnoputri hadir dalam gelaran Anugerah Satu Abad Nahdlatul Ulama (NU) di Theatre Tanah Airku, TMII, Jakarta, Selasa (31/1/2023). Kehadiran Megawati untuk mewakili mendiang Ayahnya, Ir Soekarno, guna menerima penghargaan dalam gelaran tersebut.

Saat memberikan sambutan, Megawati mengenang pengalamannya saat bersama Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur), di kala menjalani kehidupan sebagai petinggi PDI (saat itu belum PDIP) dan NU.

Megawati menceritakan pengalamannya ketika diundang oleh pengurus PDIP yang bersahabat dengan pengurus cabang NU di suatu daerah. Megawati menuturkan, saat itu dirinya bersama Gus Dur belum menjadi Presiden dan Wakil Presiden.

"Saat itu selesai acara ketika Gus Dur memberikan kuliah Islam di acara tersebut, Gus Dur memberitahu saya kalau PDI dan NU itu sama saja. Gus Dur berguyon kalau persamaannya itu karena sama-sama salah," ujar Megawati dalam sambutannya, Rabu (1/2/2023).



Lebih lanjut Megawati menjelaskan, apa arti dari maksud siteris dan eternit tersebut. Ia mengulang ucapan Gus Dur yang menjelaskan sembari berguyon apa maksud dari kedua kata yang tidak dipahaminya tersebut.

"Jadi apa itu eternit, tanya saya. Gus Dur bilang Itu loh teknologi-teknologi itu loh, apa coba? Internet," ucap Megawati disambut gelak tawa para hadirin.

"Jadi dengan segala hormat saya, saya sangat ingat juga, itu Siteris maksudnya histeris. Jadi benar lah kalau Gus Dur bilangnya, kesalahannya sama saja. Itu lah yang namanya rakyat," tutup Mega.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1819 seconds (0.1#10.140)