Waketum AMPI Yakin Ridwan Kamil Beri Spirit Baru bagi Golkar

Selasa, 31 Januari 2023 - 19:54 WIB
loading...
Waketum AMPI Yakin Ridwan Kamil Beri Spirit Baru bagi Golkar
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Wakil Ketua Umum Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Sandi Rahmat Mandela Simanjuntak. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Umum Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia ( AMPI ) Sandi Rahmat Mandela Simanjuntak optimistis bahwa kehadiran Ridwan Kamil di Partai Golkar akan menambah semangat dan energi baru bagi kader muda partai berlambang pohon beringin itu. Sandi menyambut baik keputusan Ridwan Kamil bergabung dengan Partai Golkar.

Masuknya Ridwan Kamil atau akrab disapa Kang Emil ke Partai Golkar diumumkan Ketua Umum Airlangga Hartarto pada Rabu, 18 Januari 2023. Kang Emil dipercaya sebagai Wakil Ketua Umum Bidang Penggalangan Pemilih dan Co-Chair Badan Pemenangan Pemilu Partai Golkar.

“Partai Golkar itu partai kader, dengan hadirnya Kang Emil di Partai Golkar, menambah semangat dan energi baru bagi kami kader muda Partai Golkar dalam menyongsong Pemilu 2024,” kata Sandi, Selasa (31/1/2023).





Dia melanjutkan, Golkar merupakan partai yang terbuka dan memiliki sejarah panjang mampu mencetak kepemimpinan nasional. Dengan semakin banyaknya kader terbaik, diyakini akan memperkuat barisan kader-kader terbaik yang dimiliki Partai Golkar. Sehingga, Golkar akan semakin siap memenangkan Pemilu 2024.

“Kang Emil bukan saja Gubernur Jawa Barat, ia adalah representasi harapan masyarakat Jawa Barat. Dengan bergabungnya Kang Emil saya yakin Golkar akan menang total di Jawa Barat,” kata Sandi yang akan mencalonkan diri sebagai calon anggota legislatif (caleg) DPR dari daerah pemilihan Jawa Barat ini.

Sandi yang juga sebagai fungsionaris DPP Partai Golkar ini juga berharap bahwa dengan bergabungnya banyak tokoh ke Golkar harus selaras dengan ikhtiar konsolidasi partai di akar rumput. Pemilih pemula Gen Z dan generasi milenial akan mendominasi pemilih pada Pemiilu 2024. Segmentasi ini dinilai perlu diserap oleh Partai Golkar.

“Ide dan gagasan yang kita tawarkan harus relevan dengan gen Z dan generasi milenial, karena merekalah penentu nasib bangsa ke depan. Relevansi ide dan gagasan tersebut harus dibersamai dalam setiap program yang kita perjuangkan di tengah masyarakat nanti,“ kata Sandi.

Selain itu, kehadiran Kang Emil diyakini akan membuat Golkar mendapatkan peluang atas segmentasi baru yang mampu dihimpun oleh Gubernur Jawa Barat tersebut. Di sisi lain juga perangkat Golkar yang mengakar hingga akar rumput dapat digunakan Kang Emil dalam memperteguh perjuangan politiknya.

Sandi mengaku semakin optimis dan mantap menjadikan Jawa Barat sebagai wilayah perjuangan dan pengabdian pada Pemilu 2024.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1660 seconds (0.1#10.140)