alexametrics

Jokowi Gandeng Artis untuk Ajak Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

loading...
Jokowi Gandeng Artis untuk Ajak Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan
Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini menggandeng sejumlah artis untuk mengajak masyarakat mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini mengundang sejumlah artis ke Istana Kepresidenan. Pertemuan tersebut dilakukan secara tertutup dan terbagi dalam dua sesi untuk menghindari kerumunan.

Sejumlah artis yang hadir antara lain Raffi Ahmad, Gading Marten, Atta Halilintar, Raisa, Andre Taulany, Ari Lasso, Butet Kertaradjasa, Yovie Widianto, Tompi, Yuni Shara, Desta, Anji, Once, dan Cak Lontong.

“Pak presiden mengharapkan kami, kawan kawan dari dunia seni untuk membantu pemerintah mengartikulasikan pemikiran pemikiran strategis dari pemerintah dalam konteks menyelamatkan bangsa ini dari ancaman pandemi. Minimal dengan keahlian masing masing,” kata Butet Kertaradjasa di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (14/7/2020). (Baca juga: Panglima TNI: Penegakkan Disiplin Kesehatan Cegah Penyebaran Covid-19)

Dia mengatakan para pekerja seni dapat mengimbau para penggemarnya untuk patuh pada protokol kesehatan Covid-19. Sehingga penularan Covid-19 dapat dicegah. “Para praktisi seni ini menggunakan keahliannya untuk mengimbau masyarakat, mengimbau kepada fans-fansnya supaya mematuhi anjuran anjuran dari pemerintah yang sudah diimplementasikan oleh pemerintah-pemerintah daerah.Misalnya harus pakai masker,” ungkapnya.



Butet menyebut pada kesempatan itu para pekerja seni juga memberikan masukan kepada presiden. Utama bagaimana negara harus hadir di tengah pandemi bagi pekerja seni. (Baca juga: Jokowi Siapkan Sanksi bagi Pelanggar Protokol Kesehatan)

Sementara itu Cak Lontong mengatakan pertemuan dengan presiden membuat pekerja seni dapat mengetahui perkembangan Covid-19. Dimana kondisi ini juga dialami oleh negara lain. Dia mengatakan jangan sampai Covid dapat menyerang semangat bangsa Indonesia. “Jangan sampai Covid-19 ini menyerang semangat kita, optimisme kita sebagai bangsa yang besar,” katanya.
(cip)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak