Gabung Koalisi Perubahan, Ini Alasan PKS Usung Anies Baswedan Jadi Capres 2024

Senin, 30 Januari 2023 - 20:47 WIB
loading...
Gabung Koalisi Perubahan, Ini Alasan PKS Usung Anies Baswedan Jadi Capres 2024
Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengungkapkan setidaknya ada sejumlah kriteria yang ditetapkan dalam mengusung Anies Baswedan sebagai bakal Capres 2024. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengungkapkan setidaknya ada sejumlah kriteria yang ditetapkan dalam mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden (Capres) 2024.

Wakil Ketua Majelis Syura PKS Sohibul Iman mengatakan salah satunya karena Anies dianggap memiliki elektabilitas tinggi dan juga merupakan tokoh nasionalis agamis.

"Terkait masalah karakteristik capres yang didukung PKS, itu sudah dikemukakan pada musyawarah Majelis Syuro PKS pada bulan Agustus tahun lalu, dia memiliki elektabilitas kemungkinan dia menang, kami tidak memakai istilah survei elektabilitas tertinggi dengan dinamika hari ini tentu berbeda dengan 14 Februari 2024," ujarnya di kawasan Bandara Soetta, Tangerang, Senin (30/1/2023).

Selain itu, dua kriteria lainnya yaitu Anies Baswedan dianggap merupakan sosok nasionalis yang religius dan juga merupakan simbol perubahan. Atas dasar hal tersebut, PKS memutuskan untuk mengusung Anies Baswedan dan bergabung dengan Koalisi Perubahan.
"Pertama sosok simbol perubahan, karena kita ingin melihat Indonesia lebih baik. Kedua, dia merupakan sosok nasionalis religius, karakteristik di satu sisi agamis tapi juga merupakan tokoh nasionalis," jelasnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2409 seconds (0.1#10.140)