Nasdem Singgung Menteri PDIP Ditangkap KPK: Apa Kita Minta Reshuffle?

Senin, 30 Januari 2023 - 19:21 WIB
loading...
Nasdem Singgung Menteri PDIP Ditangkap KPK: Apa Kita Minta Reshuffle?
Waketum DPP Partai Nasdem Ahmad Ali mempertanyakan sikap kader PDIP yang terus meminta menteri Nasdem dievaluasi. Foto/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Partai Nasdem Ahmad Ali menyinggung sikap partainya saat mantan Menteri Sosial (Mensos) Juliari Batubara ditangkap KPK. Juliari merupakan kader PDIP.

Pernyataan Ali ini menanggapi sorotan sejumlah kader PDIP yang belakangan meminta para menteri Nasdem untuk dievaluasi. Permintaan ini dilayangkan bersamaan dengan isu perombakan atau reshuffle kabinet yang tengah berkembang.



"Bagaimana dengan Kementerian Sosial kemarin yang terlibat kasus korupsi ya kan? Apakah kemudian kita ada minta untuk reshuffle mengganti PDIP, enggak kan?" kata Ali kepada wartawan, Senin (30/1/2023).

Oleh karena itu, kata dia, reshuffle merupakan kewenangan Presiden Jokowi. Ia meminta semua pihak untuk tidak perlu ikut ke dalam ruang yang bukan menjadi kewenangannya. Menurutnya, hal ini penting agar tidak menimbulkan kegaduhan di publik.

"Sehingga kemudian presiden itu tidak kelihatan didikte oleh partai-partai tertentu ya kan. Karena saya pikir tidak elok untuk dipertontonkan," ujarnya.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1196 seconds (0.1#10.140)