Arsul Sani Ungkap Kebiasaan Jokowi saat Ganti Menteri dari Parpol

Senin, 30 Januari 2023 - 14:50 WIB
loading...
Arsul Sani Ungkap Kebiasaan Jokowi saat Ganti Menteri dari Parpol
Arsul Sani mengatakan Presiden Jokowi akan menginformasikan pergantian menteri atau reshuffle kabinet mendadak atau mendekati pelaksanaan. Foto/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Isu reshuffle kabinet kian menguat setelah Presiden Jokowi memanggil Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dan Plt Ketua Umum PPP Mardiono. Wakil Ketua Umum DPP PPP Arsul Sani mengungkapkan kebiasaan Jokowi jika akan mengganti menteri dari unsur partai politik.

"Sekalipun (reshuffle) menyangkut menteri dari parpol, biasanya itu disampaikan kepada parpol yang bersangkutan itu pada menjelang mepet dengan pengumuman itu dilakukan," kata Arsul di kompleks parlemen, Jakarta, Senin (30/1/2023).



Menurut Arsul, kebiasaan seperti ini sudah dilakukan Presiden Jokowi sejak periode pertamanya. PPP sendiri sebagai parpol koalisi sampai hari ini belum diajak komunikasi dengan Jokowi.

"Jawabannya saya hari ini Senin pagi, saya ingin sampaikan, itu belum. PPP menyerahkan kepada Presiden," ujarnya.

Saat disinggung ihwal kabar reshuffle itu akan dilakukan pada Rabu Pon, Arsul menyatakan bahwa PPP sendiri belum mengetahui kabar tersebut. Menurutnya, soal waktu sepenuhnya diserahkan kepada Presiden.

"Sampai dengan saat ini, Presiden kan belum menjelaskan kapan. Kalaupun reshuffle itu ada akan dilakukan," pungkasnya.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1023 seconds (0.1#10.140)