Lantik DPW dan DPD APMISO, HT Berharap Pedagang Kecil Naik Kelas, Usaha Tambah Besar

Minggu, 29 Januari 2023 - 21:37 WIB
loading...
Lantik DPW dan DPD APMISO, HT Berharap Pedagang Kecil Naik Kelas, Usaha Tambah Besar
Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo berpesan kepada para pedagang untuk meningkatkan kualitas produk sehingga usaha mereka dapat terus berkembang. Foto/MNC Media
A A A
SURABAYA - Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo berpesan kepada para pedagang untuk meningkatkan kualitas produk sehingga usaha mereka dapat terus berkembang.

Hary yang juga merupakan Ketua Dewan Pakar APMISO (Asosiasi Pedagang Mie dan Bakso) Nusantara menyampaikan hal itu saat melantik pengurus DPW APMISO Jawa Timur di Surabaya, Jumat (27/01/2023).

“Sebagai Ketua Dewan Pakar APMISO Nusantara, saya melantik pengurus DPW APMISO Jawa Timur. Saya memberikan Gerobak Perindo untuk disalurkan kepada para pedagang mie dan bakso di Jawa Timur. Harapan saya, para pedagang bisa semakin berkembang,” ujar HT sapaan akrabnya seraya membagikan foto kegiatan bersama PSMTI pada laman Instagram miliknya.

“Margin mereka harus cukup, bukan harganya dimahalkan, tapi cost-nya diturunkan. Saya lagi memfasilitasi dengan Bulog agar para pedagang bakso bisa mendapatkan daging sapi lebih murah, sangat murah,” imbuhnya.

Namun, Hary berpesan kualitasnya harus dibuat bagus. “Tadi saya usulkan kalau perlu ada pelatihan, sehingga jadi terampil. Jadi harga lebih murah, lebih terampil, lebih berkualitas, lebih laris,” ucap Hary.

Dia berharap pedagang kecil naik kelas, usahanya bertumbuh menjadi besar. “Dari satu gerobak menjadi dua, jadi tiga, dan seterusnya. Menciptakan lapangan kerja. Indonesia bisa besar kalau pedagang kecil jadi besar. Lapangan kerja akan terbuka lebar. Pembayar pajak makin banyak. Indonesia akan Indonesia yang besar dan kuat,”tutup Hary.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1733 seconds (0.1#10.140)