Ridwan Kamil Pidato di Acara PDIP, Selipkan Pantun untuk Ultah Megawati

Sabtu, 28 Januari 2023 - 11:28 WIB
loading...
A A A


RK dalam pidatonya juga melaporkan kepada Hasto bahwa Jawa Barat terus berupaya membumikan Pancasila sebagaimana cita-cita PDIP. Di akhir pidatonya, Emil tidak lupa mengapresiasi arahan Megawati agar anak bangsa bisa merawat bumi.

"Terakhir saya mengapresiasi arahan dari ibu Megawati terkait merawat pertiwi, merawat lingkungan. Sejak itu, saya bersama Pak Sekjen menanam pohon di utara Jawa Barat Kami sudah menanam 50 juta bibit pohon selama 3 tahun terakhir agar Jawa Barat tidak ada tanah yang gersang," ungkap dia.

RK mengakhiri pidato mengungkapkan rasa haru karena usulan nama Inggit Garnasih sebagai pahlawan nasional telah disetujui.

"Saya juga sangat terharu di podium ini pak Sekjen, atas nama masyarakat Jawa Barat, barusan saya mendengar kabar bahwa Bu Inggit Garnasih disetujui untuk diusulkan sebagai pahlawan nasional.Tepuk tangan untuk kita semua masyarakat Jawa Barat yang menjadi bagian sejarah yang luar biasa ini," ujarnya.

Mengenai klinik ini, Sekjen PDIP Hasto Kristyanto mengaku bahwa ada pesan khusus dari Megawati untuk RK.

“Saya sudah menyampaikan pesan Ibu Mega kepada Bapak Ridwan Kamil, terkait Ibu Inggit untuk mari kita perjuangkan menjadi pahlawan nasional,” kata Hasto.
(muh)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2852 seconds (0.1#10.140)