Bersama Ribuan Warga di Bandung, Ridwan Kamil Ikut Rayakan HUT PDIP dan Megawati

Sabtu, 28 Januari 2023 - 09:23 WIB
loading...
Bersama Ribuan Warga di Bandung, Ridwan Kamil Ikut Rayakan HUT PDIP dan Megawati
Ridwan Kamil bersama Sekjen PDIP ikut bersenam dalam rangka memeriahkan HUT PDIP dan Megawato Soekarnoputri. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Masih dalam rangkaian HUT ke-50, PDIP menggelar Senam Indonesia Cinta Tanah Air (Sicita) bersama ribuan masyarakat Bandung. Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka memperingati hari ulang tahun Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri ke-76 tahun ini berlangsung di Lapangan Gasibu, Jawa Barat, Sabtu (28/12/2023) pagi.

Hadir sejumlah tokoh antara lain Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Menteri Koperasi dan UMKM Teten Masduki dan Ketua DPD PDIP Jawa Barat Ono Surono. Hadir pula Kapolda Jabar Irjen. Pol. Suntana, Ketua DPP PDIP Ribka Tjiptaning, Kepala BKNP PDIP Aria Bima bersama sekretaris dan bendahara Rano Karno serta Vita Ervina, Anggota DPR Fraksi PDIP Junico Siahaan dan TB Hasanuddin, Ketua PSSI Mochammad Iriawan atau Iwan Bule, serta Anggota DPRD dari Fraksi PDIP Jawa Barat.

Bersama ribuan kader PDIP dan warga Bandung, Hasto dan Ridwan Kamil atau Kang Emil antusias mengikuti senam Sicita yang dipandu oleh intrusktur senam.

Ono Surono yang juga ketua panitia mengatakan, pihaknya hari ini melakukan beberapa kegiatan meliputi bersih-bersih Daerah Aliran Sungai (DAS); kompetisi Senam Sicita diikuti 70 grup dari seluruh kabupaten/kota se Jawa Barat; dan jalan sehat diikuti 12 ribu peserta.



"Penanaman pohon dilaksanakan Baguna Jawa Barat, dan bersih sungai, sampah dan coretan luar lapangan oleh kader PDIP bersama komunitas gorong-gorong kebersihan dan penggiat sungai Jabar," kata Ono.

Menurut Ono, sesuai perintah Ketua Umum Megawati, PDIP Jabar juga melakukan pendataan lahan kritis, membuat kebun rakyat, membangun menu berbasis pangan lokal yang sehat, dan penanganan stunting.

Lalu penghijauan nasional PDIP yang dimulai sejak 15 Januari 2023, juga akan terus dilakukan drngan diikuti secara serentak di 26 kabupaten/kota se Janar.

"Dalam acara ini juga ditampilkan pertunjukkan marching band, angklung, yel-yel satgas," imbuh Ono.

Dia juga memberi apresiasi pada Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki yang hadir membawa food truck berupa sajian kopi yang gratis untuk peserta.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1395 seconds (0.1#10.140)