Tambah Satu Bintang di Pundak, Brigjen Nissa Yani Jabat Aslog Panglima TNI

Sabtu, 28 Januari 2023 - 06:16 WIB
loading...
Tambah Satu Bintang di Pundak, Brigjen Nissa Yani Jabat Aslog Panglima TNI
Daftar jenderal TNI bintang dua khususnya di Angkatan Darat (AD) kembali bertambah. Hal ini setelah adanya keputusan mutasi dari Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Daftar jenderal TNI bintang dua khususnya di Angkatan Darat (AD) kembali bertambah. Salah satu perwira tinggi (pati) TNI AD yang naik pangkat menjadi bintang dua adalah Brigjen TNI Nissa Yani.

Saat ini Brigjen Nissa Yani menjabat sebagai Asisten Logistik (Aslog) Panglima TNI. Jabatan baru tersebut didasarkan pada Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/48/I/2023 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan TNI, ditetapkan Panglima TNI pada 16 Januari 2023. Dengan jabatan baru ini Brigjen Nissa akan promosi bintang dua menjadi mayor jenderal (mayjen).

Baca juga: Mutasi TNI, 13 Perwira Tinggi Resmi Naik Pangkat Bintang Dua

Brigjen Nissa Yani merupakan lulusan Akademi Militer (Akmil) tahun 1988. Sebelum menjabat Aslog Panglima TNI, dia merupakan Direktur Umum Pusat Pembekalan Angkutan Angkatan Darat (Dirum Pusbekangad) pada tahun 2022 hingga 2023. Prajurit TNI AD yang pernah bertugas operasi Timor Timur ini juga pernah menjadi Dirbinlitbang Pusbekangad dari tahun 2021-2022.



Sejumlah jabatan lain yang pernah diemban Nissa Yani yakni Kasibek Bekangdam IV/Dip, Dandenbek Paspampres, Pabandya Bekang Slogdam Jaya, Dandenbekang III-44-01/Bogor, Dansatbek, Denma Mabes TNI, Dirbekkap Babek TNI, Kagupus II/Wiltim Ditbekangad, Kabekangdam Iskandar Muda, Danpusdikbekang Kodiklat TNI AD, Pamen Ahli Ditbekangad, Staf Khusus Dirbekangad, dan Dirbindiklat Pusbekangad.

Selain Brigjen Nissa, berdasarkan Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/48/I/2023 tersebut, terdapat 13 pati TNI yang naik pangkat bintang dua. Mereka adalah bagian dari total 223 pati TNI yang dimutasi Panglima Yudo Margono di awal 2023 ini.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1733 seconds (0.1#10.140)