Prabowo Ajak Masyarakat Tingkatkan Ukhuwah saat Hadiri Zikir Bersama Bobby Nasution di Medan

Jum'at, 27 Januari 2023 - 13:55 WIB
loading...
Prabowo Ajak Masyarakat Tingkatkan Ukhuwah saat Hadiri Zikir Bersama Bobby Nasution di Medan
Menhan Prabowo Subianto menyalami masyarakat yang menghadiri zikir dan doa bersama di Lapangan Benteng, Medan, Kamis (26/1/2023). FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menghadiri zikir dan doa bersama di Medan dengan Wali Kota Medan Bobby Nasution di Lapangan Benteng, Medan, Kamis (26/1/2023). Acara tersebut digelar oleh Pemerintah Kota Medan dengan tujuan untuk memohon kemudahan dalam menjalankan program pembangunan guna mewujudkan Medan berkah, maju, dan kondusif.

Dalam sambutannya, Prabowo mengingatkan pentingnya persatuan dan kesatuan Indonesia. Ia berpesan agar masyarakat dapat bijak dalam menyikapi perbedaan karena perbedaan merupakan hal yang biasa di tengah kehidupan bermasyarakat.

"Apa yang ingin saya sampaikan, marilah kita meningkatkan kerukunan, meningkatkan ukhuwah, meningkatkan persatuan. Jangan kita mau diadu domba. Segala kehidupan selalu pikirkan itu, kesejukan, ketenangan. Perbedaan pendapat biasa, jangan menjadi perpecahan. Itu yang saya ingin sampaikan pada kesempatan malam hari ini," katanya.

Baca juga: Setelah Bertemu Gibran di Solo, Prabowo Kunjungi Rumah Menantu Jokowi di Medan

Prabowo dalam acara tersebut juga berbaur dengan masyarakat di Medan yang menyambut kedatangannya di Lapangan Benteng. Ketua Umum Partai Gerindra itu menyalami satu per satu dan berfoto bersama.

Selain menghadiri acara zikir dan doa bersama, Prabowo menyempatkan makan malam bersama di rumah dinas Bobby yang merupakan menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu. Prabowo dijamu dengan sejumlah menu makanan khas Kota Medan, salah satunya adalah menu Roti Jala yang ternyata kesukaannya. Ia juga mengungkapnya rasa senang atas jamuan makan malam tersebut dan berterima kasih untuk undangan zikir dan doa bersama.

"Saya mendapat kehormatan diundang Bapak Wali Kota Medan Bobby Nasution untuk makan malam dan diundang ke acara doa bersama dengan para ustaz dan tokoh agama di Kota Medan. Saya sangat berterima kasih atas undangannya," ucap Prabowo.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8031 seconds (0.1#10.140)