TGB Dorong Dialog Lintas Agama di Kalangan Pemuda

Rabu, 25 Januari 2023 - 17:41 WIB
loading...
TGB Dorong Dialog Lintas Agama di Kalangan Pemuda
Anggota Majelis Hukama Muslimin TGB Muhammad Zainul Majdi Seminar di Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya, Rabu (25/1/2023). FOTO/MPI/NUR KHABIBI
A A A
JAKARTA - Anggota Majelis Hukama Muslimin Tuan Guru Bajang ( TGB) Muhammad Zainul Majdi menyatakan dialog lintas agama perlu digencarkan di lini pemuda. Menurutnya, selama ini dialog lintas agama hanya di antara pemuka agama masing-masing.

"Kalau pemuka agama sebenarnya kan mereka sudah bersahabat satu sama lain, karena sering berjumpa di forum yang sama," kata TGB seusai mengisi seminar di Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya, Rabu (25/1/2023).

Menurut Ketua Harian Nasional DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) ini, yang menjadi tantangan sekarang adalah di lini pemuda. Di usia tersebut, yang masih intens melakukan interaksi sosial baik secara langsung maupun lewat dunia maya, terkadang menimbulkan kesalahpahaman.

Baca juga: Forum Lintas Agama Sambut Baik SKB 3 Menteri Pengaturan Seragam dan Atribut Sekolah

"Tantangan kita adalah bagaimana di level umat, khususnya di kalangan anak muda, bagaimana anak-anak muda di masing-masing agama itu bisa berkomunikasi dengan temannya yang berbeda agama," ujarnya.

TGB melanjutkan, selain menjaga harmonisasi lintas agama, dengan adanya ruang diskusi yang dibangun oleh pemuda lintas agama diharapkan dapat membantu menemukan pemecah permasalahan yang dialami Indonesia.

"Jadi perjumpaan di tingkat anak-anak muda itu sangat penting," katanya.
(abd)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1778 seconds (11.210#12.26)