Kunjungi Solo, Menhan Disambut Yel-yel Selamat Datang Pak Prabowo

Rabu, 25 Januari 2023 - 13:29 WIB
loading...
Kunjungi Solo, Menhan Disambut Yel-yel Selamat Datang Pak Prabowo
Menhan Prabowo Subianto menyalami para prajurit TNI saat menyerahkan motor dan alat komunikasi kepada Babinsa di Markas Komando Rayon Militer (Makoramil) Serengan 03 Solo. FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Menteri Pertahanan ( Menhan) Prabowo Subianto melakukan kunjungan kerja ke Solo, Selasa (24/01). Dalam kunjungan tersebut, Prabowo yang didampingi Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menyerahkan motor dan alat komunikasi kepada Babinsa di Markas Komando Rayon Militer (Makoramil) Serengan 03 Solo.

Momen menarik mewarnai kunjungannya kali ini. Prabowo yang bertandang menggunakan pesawat jet pribadi, tiba di Landasan Udara (Lanud) Adi Soemarmo, sekitar pukul 13.15 WIB. Kedatangan Prabowo disambut Gibran untuk berangkat bersama menuju Makoramil 0735/03 Serengan.

Setibanya di kawasan Makoramil, Prabowo disambut antusias. Warga dan para siswa berebut menyaksikan kedatangan Prabowo dan Gibran secara langsung. Para siswa pun menyambut kedatangan Prabowo dengan yel-yel yang terus bergema hingga Prabowo yang didampingi Gibran memasuki Makoramil.

Baca juga: Prabowo Kunjungi Gedung Kavallerie Artillerie Mangkunegaran: Hormati Sejarah Bangsa!

"Selamat datang bapak. Selamat datang bapak. Selamat datang Pak Prabowo," terus dinyanyikan berulang-ulang.

Tak hanya menyerukan yel-yel, warga dan siswa pun berebut menyapa dan menyalami Prabowo. Tak sedikit pula meminta izin berswafoto bersama Menteri Pertahanan itu. Prabowo pun tak sungkan melayani permintaan tersebut.

Tak berhenti di sana, sambutan kehadiran Prabowo juga terjadi setelah ia memasuki Makoramil Serengan. Suara-suara memanggil "Pak Prabowo, Pak Prabowo" memenuhi Makoramil.

Prabowo lalu menyalami para personel satu per satu. Sembari menyerahkan kendaraan dinas tersebut, Prabowo mengungkap rasa terima kasihnya kepada para Babinsa yang terus bekerja keras untuk masyarakat dan negara.

Baca juga: Bareng Gibran ke Pura Mangkunegaran, Prabowo Bernostalgia tentang Kakek

"Saya ingin lihat yang paling depan para Babinsa, untuk itu pemerintah telah memutuskan Babinsa seluruh Indonesia dibekali kendaraan motor baru, alat komunikasi yang baru, kantor-kantor akan kita perbarui," katanya.

"Terima kasih, ya. maturnuwun, semuanya. Terima kasih dedikasi kalian, disiplin kalian, semangat kalian. Jaga selalu keamanan, jaga selalu kerukunan, jaga selalu persatuan," kata Prabowo.
(abd)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2684 seconds (11.97#12.26)