alexametrics

Jadilah Jomblo Berkualitas

loading...
Jadilah Jomblo Berkualitas
IST
A+ A-
Setelah banyak menyadarkan diri sendiri bahwa jomblo itu sama sekali tidak mengenaskan, menyedihkan, dan memalukan, kini saatnya seorang jomblo meningkatkan kualitas dirinya untuk menjadi high quality jomblo.

Ini penting karena seorang jomblo berkualitas akan jadi landasan untuk membangun hubungan yang kuat kelak. Kalau punya keinginan kuat untuk menjadi seorang jomblo berkualitas tapi masih bingung harus bagaimana meningkatkan kualitas kejombloan, GEN SINDO akan memaparkan tips menjadi jomblo berkualitas ala psikolog hebat, Pingkan Rumondor. Check This Out!

BELUM memiliki pasangan (jomblo) pada usia remaja (12 tahun-18 tahun) dan dewasa muda awal (18 tahun-29 tahun) merupakan suatu kewajaran.



COBA eksplorasi hobi. Misalnya memasak, naik gunung, surfing, atau hal-hal lain yang positif. Dengan mengeksplorasi hobi dan mencoba sesuatu yang baru dan positif, kita akan tahu hal mana yang kita sukai dan ingin menekuni lebih lanjut, serta hal mana yang tidak.

MULAI memikirkan pekerjaan apa yang disukai, eksplorasi terus kemungkinan pendidikan dan jenjang karier untuk dapat mencapai pekerjaan tersebut. Kalau ada kesempatan magang, tidak ada salahnya mencoba magang di perusahaan yang diinginkan.

BUKA kesempatan bertemu dengan orang-orang baru, misalnya traveling dengan grup travel dan orang-orang yang baru, mengikuti kursus masak, membatik, menggambar, bermain musik, dan jalin pertemanan dengan teman-teman kursus. Selain menambah keahlian, jaringan dan teman baru juga akan bertambah. Jaringan yang luas ini akan sangat berguna di dunia kerja nanti.

ISI waktu dengan berolahraga, misalnya basket, sepak bola atau yoga. Olahraga bisa menyalurkan energi dengan cara yang sehat. Selain itu, olahraga akan menghasilkan hormon endorfin yang mampu menimbulkan rasa bahagia.

JADILAH versi terbaik dari dirimu sendiri, bukan justru menjadi seperti temanmu yang paling keren di sekolah atau kampus. Temukan keunikan diri sendiri dan tingkatkan kualitas keunikanmu.

Khuswatun Hasanah
(ftr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak