4 Perwira Tinggi Berkarier Cemerlang Kelahiran Trenggalek, Nomor Terakhir Mantan Danjen Kopassus

Selasa, 24 Januari 2023 - 18:26 WIB
loading...
4 Perwira Tinggi Berkarier Cemerlang Kelahiran Trenggalek, Nomor Terakhir Mantan Danjen Kopassus
Terdapat empat perwira tinggi dalam tubuh TNI yang berasal dari Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Terdapat empat perwira tinggi dalam tubuh TNI yang berasal dari Kabupaten Trenggalek , Jawa Timur. Sepanjang sejarahnya, keempat perwira tersebut telah menjabat di beberapa posisi penting dalam instansi TNI.

Kabupaten Trenggalek merupakan salah satu wilayah yang telah banyak menyumbangkan putra daerah dalam tubuh TNI. Tak heran jika di antara mereka banyak yang sukses berkarier cemerlang di TNI.

Baca juga : Perwira Tinggi TNI Berkarier Cemerlang Kelahiran Kota Debus, Nomor 3 Pahlawan Nasional

Berikut empat Perwira Tinggi TNI yang berkarier cemerlang kelahiran Trenggalek.

1. Imam Musani

Laksamana Muda TNI Imam Musani lahir di Kabupaten Trenggalek pada tanggal 9 Desember 1967. Saat ini beliau menjabat sebagai Komandan Puspenerbal sejak tanggal 16 Januari 2023.

Jenderal Bintang dua ini merupakan lulusan Akmil pada tahun 1990 dengan pendidikan terakhirnya di Kursus Civil Military Approaches to Maritime Security di Monterey Amerika.

Perwira tinggi TNI Angkatan Laut (AL) ini juga pernah menjabat di berbagai posisi penting seperti Komandan Lanal Sabang (2013), Wadan Seskoad (2020—2021) dan juga Komandan Lantamal XIV/Sorong (2021—2023).

2. Hadi Prasojo

Mayor Jenderal TNI (Purn) Hadi Prasojo merupakan mantan pati yang juga berasal dari Angkatan Darat dan kelahiran Trenggalek pada tahun 1959. Jabatan terakhir dari beliau adalah sebagai Komandan Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad).
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2440 seconds (10.101#12.26)