Cerita Megawati Ingat Pohon Saninten Sebelum Terima Kabar M Prakosa Meninggal

Selasa, 24 Januari 2023 - 17:14 WIB
loading...
A A A
Hasto tak dapat menahan sedihnya saat mengucapkan selamat jalan untuk M Prakosa. Seluruh kader PDIP telah bergotong-royong, khususnya DPC PDIP Bantul, dengan menggelar prosesi pemakaman dengan penuh penghormatan untuk M Prakosa.

Selain dari kalangan partai, hadir dalam prosesi pemakaman sejumlah kolega M Prakosa. Dirjen Amerika dan Eropa Kemlu Umar Hadi mengenang Prakosa sebagai sosok sederhana, bersahaja, dan sangat setia dalam melaksanakan tugas demi bangsa dan negara.

"Almarhum telah banyak berjasa bagi negara, bangsa, dan bagi rakyat Indonesia. Kehidupan almarhum telah membawa banyak manfaat bagi orang banyak. Almarhum dikenal memiliki integritas tinggi, pemikir, membumi, dan seorang yang sangat bersahaja. Kita mengenang jasa beliau dalam berbagai tugas negara yang diembannya," kata Umar Hadi saat prosesi pemakaman.

Dirjen Planologi Kehutanan dan Lingkungan Hidup Ruandha Agung Suardiman mengatakan, M Prakosa adalah salah satu putra terbaik bangsa. Almarhum pernah menjabat Menteri Kehutanan di 2001-2004 atau di masa-masa yang paling sulit.

"Periode 2001-2004 itu adalah periode berat karena harus mengawali reformasi kehutanan. Dan di masa kepemimpinannya itulah dasar reformasi kehutanan. Kami sangat berbelasungkawa dan berduka mendalam atas meninggalnya almarhum, serta terima kasih atas pengabdian terbaik almarhum bagi bangsa dan negara," kata Ruandha.
(abd)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2730 seconds (0.1#10.140)