Rekam Jejak Moeldoko Dinilai Ideal Jadi Cawapres 2024

Senin, 23 Januari 2023 - 15:04 WIB
loading...
Rekam Jejak Moeldoko Dinilai Ideal Jadi Cawapres 2024
Figur Kepala Kantor Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko kembali mengemuka dalam forum Musra relawan Jokowi untuk menjadi Cawapres 2024. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Figur Kepala Kantor Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko kembali mengemuka dalam forum Musyawarah Rakyat (Musra) relawan Jokowi. Ketua Umum Serikat Buruh Nasional Indonesia (SBNI), Wagimun menyebutkan, Moeldoko menjadi figur tepat menjadi Cawapres 2024.

"Dalam hal ini saya lihat masyarakat Kalsel yang mengkuti Musra, itu cenderung kuat suara -suara dari masyarakat itu sangat menginginkan Pak Moeldoko sebagai calon wapres ,” ujar Wagimun yang juga bagian dari tim Galang Kemajuan Centre Kalsel.

Menurut Wagimun rekam jejak Moeldoko menjadi pertimbangan masyarakat Kalsel memilihnya. “Kami mengamati daripada masyarakat Kalsel, ketokohan Pak Moeldoko,” lanjutnya.

"Menjadi Kepala Staf Kepresidenan, sebelumnya menjadi Panglima TNI, dan beliau juga Ketua Umum HKTI. Menonjolkan bahwa masyarakat Kalsel artinya menginginkan Pak Moeldoko sebagai Cawapres 2024-2029," katanya.

Baca juga: Menakar Peluang Moeldoko di Pilpres 2024

Sementara itu, Diddy Budiono, Sekretaris Jenderal Galang Kemajuan (GK ) Centre yang hadir sebagai bagian dari Panitia Nasional MUSRA mengamati dan menegaskan bahwa nama Moeldoko mengemuka di Musra XV Kalsel.

Hal itu dapat terlihat dari spanduk-spanduk Moeldoko yang berada di sekitar arena Musra. "Memang betul ternyata di Musra Kalsel cukup terlihat pendukung- pendukung Pak Moeldoko," imbuh Diddy

Diddy menilai, Musra Kalsel cukup menarik bagi partai-partai, relawan pendukung capres-cawapres. Pasalnya menurut Diddy, para peserta Musra Kalsel dihadiri juga oleh para petinggi partai di Kalsel.

"Yang menarik jumlahnya cukup berimbang karena kami lihat ada partai-partai seperti Golkar, Gerindra. Juga hadir petinggi-petinggi daerahnya. Apakah juga mereka juga melihat Musra sebagai suatu ajang yang menarik dan seksi bagi perpolitikan Indonesia, khususnya dalam capres-cawapres 2024 nanti," tutup Diddy.

Diketahui, Musra XV dilaksanakan di Hotel Aria Barito, Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel), Minggu (22/1/2022). Figur Moeldoko pun mengemuka pada forum relawan Jokowi tersebut sebagai Cawapres 2024.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1933 seconds (0.1#10.140)