Porseni dan Jalan Sehat 1 Abad NU Usai, Nusron Wahid Berterima Kasih ke Warga Solo

Minggu, 22 Januari 2023 - 21:53 WIB
loading...
Porseni dan Jalan Sehat 1 Abad NU Usai, Nusron Wahid Berterima Kasih ke Warga Solo
Ketua Panitia Porseni NU 2023 Nusron Wahid bersyukur acara Porseni NU 2023 dan acara Jalan Sehat 1 Abad NU di Solo berjalan dengan lancar dan sukses. Foto/Istimewa
A A A
SOLO - Pekan Olahraga dan Seni Nahdlatul Ulama (Porseni NU) Tingkat Nasional 2023 di Solo telah rampung. Ajang Porseni NU yang berlangsung selama sepekan lebih itu ditutup dengan jalan sehat bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan puluhan ribu masyarakat Solo, Minggu (22/1/2022).

Ketua Panitia Porseni NU 2023 Nusron Wahid bersyukur acara berlangsung sukses. Dia berterima kasih kepada Pemkot Solo dan seluruh warga di kota itu yang telah bersedia menjadi tuan rumah dan mendukung pelaksanaan Porseni NU 2023.

"Acara ini tentunya tidak akan bisa berjalan dengan sukses tanpa segenap dukungan warga Solo. Untuk itu, saya selaku ketua panitia mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya," kata Nusron, Minggu (22/1/2023).

Wakil Ketua Umum PBNU itu juga turut berterima kasih kepada warga Solo yang ikut berpartisipasi langsung dalam acara jalan sehat bersama para peserta Porseni dan seluruh pejabat.

Nusron juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh atlet, manajer kontingen, wasit hingga seluruh sponsor yang telah menyukseskan Porseni NU 2023. Ucapan terima kasih juga ia sampaikan ke Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainuddin Amali dan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir.

Dalam acara Jalan Sehat 1 Abad NU, sejumlah tokoh lain yang juga hadir dalam acara jalan sehat itu antara lain Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka, Ketua DPR Puan Maharani, Menpan RB Abdullah Azwar Anas, Menteri BUMN Erick Thohir, dan Ketua MPR Bambang Soesatyo.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo juga sempat hadir saat upacara penutupan Porseni NU yang berlangsung Sabtu (21/1/2022) kemarin.

"Warga Solo sangat antusias ikut jalan sehat untuk bersama-sama menutup Porseni NU yang untuk pertama kalinya diadakan ini. Sekaligus juga ikut merayakan 1 abad berdirinya NU," kata Nusron.

Daftar Pemenang
Porseni NU 2023 di Solo berlangsung selama 13-22 Januari. Sebanyak 3.643 putra putri madrasah dari tiap Pengurus Wilayah NU (PWNU) berkompetisi menjadi yang terbaik.

Para putra-putri NU yang berkompetisi terdiri dari usia 18-23 tahun, atau jenjang SMA sederajat hingga perguruan tinggi. Dalam Porseni NU 2023 ini dipertandingkan beberapa cabang olahraga, yaitu sepak bola, bulu tangkis, bola voli dan pencak silat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2259 seconds (0.1#10.140)