Jalan Sehat Bareng Jokowi, Gus Yahya Ajak Masyarakat Rasakan Kebahagiaan 1 Abad NU

Minggu, 22 Januari 2023 - 19:25 WIB
loading...
Jalan Sehat Bareng Jokowi, Gus Yahya Ajak Masyarakat Rasakan Kebahagiaan 1 Abad NU
Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf mengikuti Jalan Sehat Menuju 1 Abad NU bersama Presiden Jokowi dan puluhan ribu masyarakat Solo, Minggu (22/1/2022). Foto/PBNU
A A A
SOLO - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Yahya Cholil Staquf mengikuti Jalan Sehat Menuju 1 Abad Nahdlatul Ulama (NU) bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan puluhan ribu masyarakat Solo Raya, Minggu (22/1/2022).

Gus Yahya mengingatkan bahwa per hari ini, sudah masuk ke bulan Rajab. Dengan begitu, tersisa 16 hari lagi, NU akan genap mencapai usia 1 abad yakni tepat pada 16 Rajab 1444 atau bertepatan dengan 7 Februari 2023.

"Hari ini kita mengajak seluruh warga NU dan juga kita mengajak warga masyarakat bangsa Indonesia untuk ikut merasakan kegembiraan, kebahagiaan di dalam menyongsong 1 abad NU," ujar Gus Yahya sebelum memulai jalan sehat.



Ia juga berharap agar para pengurus dan warga NU mendapatkan masa depan yang lebih mulia melalui perantara barokah dari para pendiri NU. "Insya Allah dengan barokah dari para pendiri NU, dari riyadhah para ulama selama 100 tahun, Insya Allah kita akan menjemput masa depan yang lebih mulia," tuturnya.

Pada kesempatan jalan sehat ini, hadir juga Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka, Ketua DPR Puan Maharani, Menpan RB Abdullah Azwar Anas, Menteri BUMN Erick Thohir, Ketua Panitia Harlah 1 Abad NU Yenny Wahid, Ketua Panitia Porseni NU KH Nusron Wahid, dan Ketua MPR Bambang Soesatyo.

Gus Yahya mengungkapkan kebahagiaannya karena Jalan Sehat Menuju 1 Abad NU ini dihadiri oleh para tokoh dan pemimpin tersebut.

"Hari ini kita bersama-sama dengan pemimpin-pemimpin kita. Hari ini pemimpin-pemimpin kita hadir untuk membersamai kita, maka kita tidak akan pernah jauh dan akan terus membersamai pemimpin-pemimpin kita," kata Gus Yahya.

Ia menegaskan rekatnya rakyat dengan pemimpin merupakan cara terbaik untuk merawat dan menjaga Indonesia, menjaga keselamatan bangsa dan negara, serta memperjuangkan kemaslahatan bangsa

"Alhamdulillah terima kasih sekali kepada Presiden, para menteri kabinet, Ketua DPR, Ketua MPR," kata Gus Yahya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengapresiasi gelaran Jalan Sehat Menuju 1 Abad NU yang merupakan rangkaian dari Porseni NU ini. Ia berharap warga NU dan seluruh masyarakat Indonesia diberikan kesehatan.

"Kalau rakyatnya sehat, negara kuat," tutur Jokowi.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1376 seconds (0.1#10.140)