Hasil Ijtima Ulama Nusantara Akan Disampaikan Cak Imin di Peresmian Sekber Gerindra-PKB

Minggu, 22 Januari 2023 - 07:35 WIB
loading...
Hasil Ijtima Ulama Nusantara Akan Disampaikan Cak Imin di Peresmian Sekber Gerindra-PKB
Ketua Umum (Ketum) PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) akan menyampaikan hasil Ijtima Ulama Nusantara dalam peresmian Sekber Partai Gerindra dan PKB. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Ketua Umum (Ketum) PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) akan menyampaikan hasil Ijtima Ulama Nusantara dalam peresmian Sekretariat Bersama (Sekber) Partai Gerindra dan PKB. Hal ini dikatakan oleh Juru Bicara (Jubir) Pemenangan Pemilu Partai Gerindra Budisatrio Djiwandono.

Diketahui, peresmian Sekber Partai Gerindra dan PKB akan digelar di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin 23 Januari 2023.

"Rencana penyampaian hasil Ijtima Ulama Nusantara oleh PKB kepada Gerindra juga akan menjadi salah satu agenda peresmian Sekber tersebut. Tentu saja akan didengar dan dipertimbangkan dengan matang oleh Partai Gerindra," kata Budisatrio dalam keterangannya, Minggu (22/1/2023).

Baca juga: Koalisi Gerindra-PKB Didorong Berlanjut ke Daerah

Budi menjelaskan, peresmian Sekber ini merupakan bagian dari rangkaian program dan komitmen koalisi yang sudah resmi terbentuk antara Gerindra dan PKB sejak beberapa bulan yang lalu.

Dimulai dari penandatanganan Piagam Deklarasi Koalisi, hingga berbagai rangkaian pertukaran kunjungan antar kedua ketua umum dalam acara resmi masing-masing partai.

Selain itu kata Budi, makna dari Sekber ini juga adalah untuk menunjukan kedudukan yang sejajar dalam perumuskan idelogi, strategi, dan arah pembangunan bangsa secara bersama-sama, dengan melibatkan seluruh struktur kedua partai dari tingkat pusat hingga daerah.

"Sekber ini bukan hanya menjadi wadah untuk pemenangan pemilu 2024, tetapi juga sebagai platform perjuangan bersama untuk menggabungkan pandangan, dan program masing-masing partai untuk membangun Indonesia, dalam bingkai persatuan," terang Wakil Ketua Komisi IV DPR ini.

Keponakan Prabowo ini menambahkan, pembentukan Sekber ini adalah langkah konkret dari Gerindra dan PKB untuk saling menguatkan dan membesarkan dalam menatap Pemilu 2024.

"Merupakan rangkaian pertama dari sekber-sekber lain yang akan dibentuk di seluruh penjuru nusantara, demi membangun Indonesia yang lebih baik secara bergandengan tangan," tandas Budisatrio.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1056 seconds (0.1#10.140)