Jawab Isu Pindah Parpol, Sandiaga Uno: Berpolitik Tidak Boleh Baper

Jum'at, 20 Januari 2023 - 21:41 WIB
loading...
Jawab Isu Pindah Parpol, Sandiaga Uno: Berpolitik Tidak Boleh Baper
Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno mengatakan, berpolitik tidak boleh dibawa perasaan atau baper. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno menjawab banyaknya pertanyaan tentang isu dirinya akan pindah partai politik (parpol). Menurut Sandiaga, dalam berpolitik tidak boleh bawa perasaan (baper).

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) itu menjelaskan, kekhawatiran partainya atas dugaan dirinya hendak berpindah partai telah terklarifikasi tidak benar. Namun ia menegaskan, berpolitik jangan dibawa perasaan.

"Saya belajar di politik ini, tidak boleh baperan. Kita pokoknya baca headline pemberitaan, jangan tiba-tiba baper. Tapi kita maknai ini mungkin koreksi atau mungkin masukkan untuk kita dan kita harus berikan yang terbaik yang kita miliki," kata Sandiaga kepada Prabu Revolusi dalam program Konspirasi Prabu di MNC News, Jumat (20/1/2023).



Sandiaga juga tidak memungkiri, isu atas kehadiran dirinya dalam undangan agenda partai-partai lain sempat membuat rekan-rekannya di Gerindra khawatir. Dia mengaku setelah pertemuannya dengan Prabowo seluruh rekannya sudah bisa menerima. "Setelah clear dengan Pak Prabowo, rekan-rekan saya ada yang langsung menghubungi. Alhamdulillah, aduh sejuk ya, asyik deh," katanya sembari tersenyum.



Untuk diketahui, Sandiaga Uno menceritakan prahara yang sempat dihadapinya ketika rekan-rekannya di Partai Gerindra sempat khawatir dengan manuvernya bersilaturahmi dengan tokoh-tokoh partai lain. Menurut Sandiaga, sikap tersebut hanyalah sebuah bentuk kesalahpahaman.

"Jangankan diundang oleh partai lain, kalau pun Gerindra mengundang, saya akan sangat senang untuk hadir. Yang jauh-jauh saja di luar kota, saya datangi, apalagi diundang oleh partai sendiri," tutur Sandiaga.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu pun menjelaskan, dirinya sempat bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk meluruskan adanya isu tak sedap tersebut.

"Pak Prabowo saat mengetahui agenda saya tersebut, beliau tetap menunjukkan sikap leadership-nya. Beliau sebagai seorang leader menegaskan bahwa ini sebagai suatu keniscayaan dalam membangun suatu pemikiran untuk Indonesia kedepan," kata Sandiaga.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1211 seconds (0.1#10.140)