Jokowi Sebut Indonesia Total Football Tangani Pandemi Covid-19

Selasa, 17 Januari 2023 - 09:51 WIB
Presiden Jokowi saat memberikan arahan pada Rakornas Kepala Daerah dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah se-Indonesia, di Bogor, Selasa (17/1/2023). FOTO/TANGKAPAN LAYAR YouTube Sekretariat Presiden.
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) mengenang kembali penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia. Menurutnya, pemerintah melakukan secara total mengerahkan daya upaya untuk menangani virus corona dengan melibatkan seluruh kepala daerah dan komponen di masyarakat.

"Tanyakan di negara lain, ada nggak penanganan (pandemi Covid-19) setotal kita. Kita ini betul-betul total football saat itu. Pontang-panting semuanya lari ke sana ke mari karena kita memang ingin Covid bisa kita selesaikan," kata Jokowi saat memberikan arahan pada Rakornas Kepala Daerah dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah se-Indonesia, di Bogor, Selasa (17/1/2023) yang disiarkan via YouTube Sekretariat Presiden.

Jokowi menceritakan, saat pandemi Covid-19 menyebar di Indonesia, situasinya sangat mencekam. Masker hingga oksigen menjadi barang yang paling dicari oleh semua masyarakat.



"Kita ingat saat pandemi kita pontang-panting mencari yang namanya APD, pontang-panting mencari yang namanya masker, pontang-panting mencari yang namanya vaksin, terakhir pontang-panting saat delta mencari oksigen, sangat mencekam saat itu.Tapi sekali lagi berkat keras kita semuanya kita mampu mengendalikan Covid-19," katanya.

Presiden mengungkapkan, sampai hari ini sudah 448 juta vaksin telah disuntikkan ke masyarakat. Capaian itu berkat kerja sama TNI dan Polri serta para kepala daerah.

"Bayangkan menyuntik 448 juta suntikan bukan barang yang gampang. Tetapi karena TNI juga ikut, Polri juga ikut, seluruh gubernur, bupati, wali kota, sampai ke tingkat RT semuanya ikut, itu yang menyebabkan kita menyelesaikan Covid dengan baik," katanya.

Baca juga: Kasus Covid-19 di Indonesia Bertambah 225, Meninggal 12 Orang
(abd)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More