Menteri Siti Bersyukur Generasi Muda Makin Sadar terhadap Lingkungan

Rabu, 11 Januari 2023 - 19:14 WIB
Menteri LHK Siti Nurbaya bersama jajarannya saat mengunjungi Tempat Olah Sampah Sendiri, Klungkung, Bali, Rabu (11/1/2023). Foto/Istimewa
JAKARTA - Generasi muda kini sudah makin sadar tentang pentingnya menjaga lingkungan. Hal ini pun disyukuri oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Siti Nurbaya, sebagai langkah positif demi kelestarian lingkungan.

"Hal ini terus berkembang dan berbagai inovasi kreatif terutama dari kalangan generasi muda yang juga mulai aktif terlihat," kata Menteri Siti saat mengunjungi Tempat Olah Sampah Sendiri, Kabupaten Klungkung, Bali, Rabu (11/1/2023).

Selain itu kata Menteri Siti, antara lingkungan dan masalah sampai memilik keterkaitan yang tak bisa dipisahkan. Karenanya menurut Menteri LHK, pemerintah daerah punya andil utama untuk mengambil tugas ini.

"Peran Pemerintah Daerah Kabupaten cukup menonjol didukung oleh Pemerintah Pusat, Asosiasi Pengusaha Sampah dan juga dukungan swasta secara terbatas," ujarnya.

Baca juga: Rakor KLHK, Menteri Siti Ungkap Lima Prinsip Aman



Menteri Siti bertekad akan terus memperkuat kolaborasi sesuai peran dan tanggung jawab masing-masing, untuk menyelesaikan persoalan lingkungan dan sampah dari hulu ke hilir.

"Tentu saja berbagai dinamika di lapangan masih menantang, dan kita akan bekerja keras untuk menyempurnakan semuanya. Optimis bisa," tutupnya.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(maf)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More