Momen Prabowo Hadiri Kelulusan Taruna Indonesia di RMAS Inggris

Minggu, 18 Desember 2022 - 11:38 WIB
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menghadiri pelantikan Taruna Indonesia pertama yang lulus dari Akademi Militer Royal Military Academy Sandhurst (RMAS) di Inggris. Foto/Istimewa
JAKARTA - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menghadiri pelantikan Taruna Indonesia pertama yang lulus dari Akademi Militer Royal Military Academy Sandhurst (RMAS) di Inggris. RMAS merupakan salah satu akademi militer tertua dan paling bergengsi di dunia.

Prestasi membanggakan ini diraih dua Taruna Akademi Militer (Akmil) Magelang, Letda Infanteri Rafi Pratama Insan dan Letda Infanteri Muhammad Fadlan Mairubi. Keduanya menjadi orang Indonesia pertama yang lulus dari RMAS.

Prabowo yang turut menghadiri kelulusan dua taruna tersebut sempat bertanya apa saja yang mereka dapat pascasetahun menjalani pendidikan di Sandhurst. "Apa yang kamu dapat?" tanya Prabowo.



Foto/Istimewa





"Pengalaman di sini, mereka lebih fokus (mengajarkan) bagaimana beroperasi di perang urban daripada di daerah rural dan juga leih fokus gabungan-gabungan antara kecabangan," jawab Rafi.

Anak dari Mayor Santosa dan Sri Agustin ini juga menjawab selama pendidikan di Sandhurst, ia menjalani pendidikan 1 satuan kredit semester (SKS) di Sandhurst dan materi yang dipelajari di antaranya berfokus tentang perang dunia kedua. "Pendidikan 1 SKS hanya berfokus pada perang dunia kedua yang dilakukan Musolini," ucap Rafi.

Pada akhir momen pelantikan Taruna Indonesia tersebut, Prabowo pun berfoto bersama penuh bangga dengan Rafi dan Fadlan di depan Akademi Militer RMAS Inggris. "Menghadiri pelantikan Taruna Indonesia pertama yang lulus dari Akademi Militer Royal Military Academy Sandhurst (RMAS) di Inggris, salah satu Akademi Militer tertua dan paling bergengsi di dunia," tulis Prabowo Subianto di akun Instagramnya, Sabtu (17/12/2022).
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More