Belajar Makna Menang, Imbang, Kalah, dan Mengalah melalui Sepakbola

Jum'at, 16 Desember 2022 - 18:10 WIB
Imam Safei (Foto: Ist)
Imam Safe’i

Karo AUPK UIN SGD Bandung

SALAH satu jenis olahraga yang banyak penggemarnya dan memiliki event besar adalah sepak bola. Level penyelenggaraannya dari tingkat desa hingga dunia. Penonton, penggemar dan pencintanya dari anak-anak hingga orang dewasa. Penggemar dan pencinta sepak bola sangat beragam dari semua profesi, pendidikan, etnis, suku, dan agama. Semua latar ini akan sangat mewarnai ketika tim yang didukungnya berlaga.

Bagi negara yang ditunjuk atau ditetapkan sebagai penyelenggara turnamen sepakbola, apalagi pada level dunia, ini sungguh prestasi dan prestise yang luar biasa.

Baca Juga: koran-sindo.com



Seperti yang kita saksikan pada pembukaan World Cup 2022 Qatar, sungguh memukau apa yang dipersiapkan oleh tuan rumah. Ternyata semua yang disediakan bisa melebihi ekspektasi dari masyarakat persepabolaan dunia. Kita sangat berharap, melalui event pertandingan sepak bola dunia ini, dampaknya bisa meningkatkan kesejahteraan warga, mempererat hubungan antarnegara dan memperkokoh persaudaraan antar bangsa. Sehingga sepak bola bukan hanya semata olah raga tetapi juga menjadi sarana membangun perdamaian dunia.

Qatar, Nobar, Ngobar

Di acara pembukaan World Cup 2022 Qatar, banyak sekali ucapan-ucapan pujian apresiatif terhadap kesungguhan tuan rumah yang mampu memberikan layanan kepada penonton, pemain, dan pecinta sepak bola yang tidak bisa langsung hadir di lapangan terbuka.

Menyaksikan World Cup tahun ini bisa hadir langsung di negara Qatar, bisa pula melalui smartphone, televisi dan tidak sedikit yang dikemas dengan acara nonton bareng (nobar). Dalam Nobar ini biasanya juga disertai ngopi bareng (ngobar). Inilah salah satu dampak ekonominya. Kafe-kafe, warung kopi dan beberapa hotel menyediakan fasilitas ngobar.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More