Jokowi Minta Masyarakat Jaga Stabilitas Politik Jelang Pemilu 2024

Selasa, 29 November 2022 - 10:36 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta masyarakat khususnya suku Dayak agar dapat menjaga stabilitas politik menjelang Pemilu 2024 mendatang. Foto/MPI
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta masyarakat khususnya suku Dayak agar dapat menjaga stabilitas politik menjelang Pemilu 2024 mendatang.

Jokowi menyampaikan hal itu dalam sambutannya pada peresmian Pembukaan Bahaupm Bide Bahana Tariu Borneo BangkuleRajakng, Pontianak, Selasa (29/11/2022).

"Saya titip, saya titip, kita semua menjaga stabilitas politik," ujar Jokowi dalam sambutannya yang disiarkan YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (29/11/2022). Baca juga:

Jokowi mewanti-wanti untuk menghindari terjadinya gesekan bahkan adu domba menjelang Pemilu 2024 nanti. Hal itu bisa disebabkan karena keberagaman suku di Indonesia yang dapat menimbulkan perbedaan.

"Jangan sampai ada yang gesekan hindari, jangan sampai ada yang benturan hindari, jangan sampai ada yang apalagi mengadu domba hati-hati. Sekali lagi kita ini beragam suku 714 suku banyak sekali jangan sampai ada gesekan di tahun politik," jelas Jokowi.



Dengan dijaganya stabilitas politik oleh masyarakat, Jokowi menyebut pemerintah dapat dengan fokus menjaga dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

"Semuanya harus menjaga stabilitas keamanan negara ini harus aman setuju? Sehingga pemerintah bisa menjaga dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi kita semuanya," tutup Jokowi.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(kri)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More