Luncurkan Super Apps Pusaka, Kemenag Buat Terobosan Besar Layanan Publik

Sabtu, 26 November 2022 - 13:50 WIB
Kemenag bertekad serius untuk melakukan transformasi digital. "Bukan karena apa. Tapi untuk memastikan seluruh masyarakat bisa secara mudah mengakses layanan keagamaan. Kita ingin, layanan keagamaan ada dalam genggaman, karena masyarakat bisa mengaksesnya dari smartphone yang mereka genggam," tandasnya.

Menurut Gus Men, kehadiran Aplikasi Pusaka Super Apps juga akan mendukung kebijakan Satu Data Indonesia, sekaligus menghadirkan pelayanan publik yang berkualitas. "Layanan ini diharapkan dapat berdampak luas kepada seluruh ASN Kemenag termasuk para guru, pendidik, praktisi pendidikan dan juga masyarakat umum," lanjutnya.

Sekretaris Jenderal Kemenag Nizar Ali menilai aplikasi Pusaka menjadi terobosan penting dalam kerangka transformasi digital. Ini menjadi bukti bahwa Kemenag terus berupaya membuat inovasi untuk memberikan layanan yang mudah diakses publik.

"Ini semakin mendekatkan dan menghadirkan layanan keagamaan dalam genggaman," ujar Nizar didampingi Kepala Biro Humas, Data dan Informasi Akhmad Fauzin.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(kri)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More