Salat Maghrib di Masjid Raya Sheikh Zayed, Zulhas: Persahabatan Jokowi dan MBZ Berkah bagi Umat

Senin, 21 November 2022 - 20:22 WIB
Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menyempatkan diri salat maghrib di Masjid Raya Sheikh Zayed, Surakarta hari ini, Senin (21/11/2022). Foto/SINDOnews
SOLO - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menyempatkan diri salat maghrib di Masjid Raya Sheikh Zayed , Surakarta hari ini, Senin (21/11/2022). Sebelumnya, ia menjalankan beberapa agenda kementerian di Solo antara lain menghadiri Munas Hipmi serta menghadiri penutupan Muktamar Fair dan Muhammadiyah Technology Expo di Solo.

Pria yang menjabat Menteri Perdaganagan ini menyebut warga Solo sangat beruntung karena hubungan baik Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Presiden UEA Mohamed bin Zayed Al Nahyan bisa mendatangkan manfaat bagi umat.

“Alhamdulillah, hari ini berkesempatan salat maghrib di Masjid Raya Sheikh Zayed Surakarta. Warga Solo Raya sangat beruntung hubungan baik Presiden Jokowi dengan Presiden Uni Emirat Arab (UEA) Sheikh Mohamed bin Zayed (MBZ) hasilkan masjid yang sangat indah dan megah untuk warga Surakarta dan sekitarnya,” ujar dia selepas salat maghrib.

Zulhas, sapaan akrabnya pun tak ketinggalan memuji arsitektur Masjid Raya Sheikh Zayed Surakarta yang menurutnya sangat indah, betul-betul merupakan miniatur atau versi lebih kecil dari Masjid Putih atau Sheik Zayed Grand Mosque di Abu Dhabi, UEA.

Lebih lanjut Zulhas juga menyebut bahwa hadirnya Masjid Raya Sheikh Zayed Surakarta ini adalah bukti hubungan bilateral Indonesia dan UEA semakin erat dan semakin baik. Hal ini juga menurutnya akan berdampak kepada hubungan dagang antara Indonesia dengan UEA.



“Kedua Presiden berhubungan baik, hubungan bilateral kedua negara baik. Ini Pak Presiden sudah membuka jalan yang sangat penting bagi hubungan dagang kita dengan UEA,” jelas Zulhas.

Dia pun memberi sedikit bocoran bahwa saat ini Kementerian Perdagangan sedang menyusun rencana Persetujuan Kemitraan Ekonomi Komprehensif antara Indonesia dan UEA.

“Sekarang masih dibahas di DPR, tapi prinsipnya kedua negara, sudah sama-sama sepaham ingin menjalin kerja sama lebih erat,” tutup Zulhas.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(kri)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More