5 Senapan Serbu Top! Nomor 3 Andalan Kopassus, Tewaskan Osama bin Laden

Senin, 21 November 2022 - 04:05 WIB
Foto/ist

Beretta ARX160 diproduksi sebagai sistem senjata komersial dan dikembangkan untuk Angkatan Bersenjata Italia sebagai bagian dari program berlapis Soldato Futuro atau Prajurit Masa Depan. Sejak diluncurkan pada 2008, senapan serbu ini telah memiliki beberapa produk pengembangan, di antaranya ARX160 A2 yang diluncurkan pada 2012 yang saat ini digunakan Angkatan Darat dan Pasukan Khusus Italia.

Produk pengembangan terakhr yaitu ARX200 yang diperkenalkan pada akhir 2015. Senapan serbu ini lulus uji suhu dingin dan panas, suhu dan kelembaban, es, kabut garam, hujan lebat, air asin, pasir dan debu, lumpur, tidak dilumasi, bukti pengumpanan ganda, dan bukti penghalang barel.

3. HK416



Foto/wikipedia

Heckler & Koch 416 atau HK 416 merupakan senapan serbu buatan Jerman. Senjata ini menjadi andalan banyak pasukan elite di dunia, termasuk TNI. Tercatat Komando Pasukan Khusus (Kopassus) TNI AD, Kopaska TNI AU dan Denjaka TNI AL juga menjadi pengguna senapan serbu yang diproduksi perusahaan Heckler & Koch ini.

HK416 menjadi senapan serbu standar Angkatan Bersenjata Norwegia. juga dipilih Angkatan Bersenjata Prancis. HK416 pun digunakan Angkatan Darat Jerman serta Sayap Ranger Angkatan Darat Irlandia. Tim Enam SEAL Angkatan Laut AS menggunakannya HK416 dalam operasi yang menewaskan Osama Bin Laden pada 2011.



4. Pindad SS2
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More