Menlu Rusia Sergei Lavrov Dilarikan ke RS Sanglah

Senin, 14 November 2022 - 20:27 WIB
Menteri Luar Negeri (Menlu) Rusia Sergey Lavrov sempat dilarikan ke Rumah Sakit Sanglah Denpasar. FOTO/MPI/MIFTaHUL CHUSNA
JAKARTA - Menteri Luar Negeri (Menlu) Rusia Sergey Lavrov sempat dilarikan ke Rumah Sakit Sanglah Denpasar. Dia dikabarkan sempat mengalami gangguan kesehatan usai tiba di Bali untuk mengikuti KTT G20 .

Seorang petugas RS Sanglah menyebut, Lavrov sempat menjalani pemeriksaan di Poliklinik Jantung Wing Amerta RS Sanglah. "Cuma pemeriksaan. Sudah meninggalkan rumah sakit," kata petugas yang tidak mau disebut namanya, Senin (14/11/2022).

Berdasarkan pantauan, sejumlah delegasi Rusia ikut berdatangan ke RS Sanglah. Ada juga sejumlah petugas pengaman yang ikut mengawal.

Kasubag Humas RSUP Prof Ngoerah Dewa Ketut Kresna membenarkan sejumlah delegasi KTT G20 ada yang datang ke rumah sakit. Tapi dia tidak bisa memberikan informasi lebih jauh.

Alasannya hal itu merupakan privasi pasien. "Kami tahu ada delegasi datang, tapi tidak punya akses untuk itu," kata Kresna.



Lavrov tiba di Bali, Minggu (13/11/2022). Dia datang mewakili Presiden Rusia Vladimir Putin yang tidak bisa hadir ke KTT G20.

Baca juga: Menlu Rusia Sangkal Kabar Dia Dibawa ke RS di Bali karena Sakit Jantung

Sementara itu, Sekjen PBB António Manuel de Oliveira Guterres mendoakan agar Sergei Lavrov cepat pulih dari sakitnya.

"Saya tidak tahu apa yang terjadi, namun apabila benar mudah-mudahan Lavrov cepat pulih dan bisa bertemu besok," kata Guterres di Media Center, Nusa Dua, Bali, Senin (14/11/2022).

Sebuah kantor berita internasional, Associated Press, menyebut Lavrov sedang dilarikan ke rumah sakit diduga karena masalah jantung. Namun, hal itu telah dibantah oleh Moskow. "Ini, tentu saja, adalah puncak kepalsuan," keluh juru bicara Kementerian Luar Negeri Maria Zakharova.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(abd)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More